Perbasi
Wakil Bupati Wayan Diar Hadiri Pelantikan Pengurus Perbasi Bangli Masa Bhakti 2022-2026. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kab. Bangli di ruang rapat Krisna Kantor Bupati Bangli, yang dihadiri Ketua DPRD Kab. Bangli, Ketut Suastika, Wakil Ketua Umum Perbasi Bali, Gede Wahyu Surya Putra, Ketua Koni Bangli, Penasehat Perbasi Bangli, Ketua Umum Perbasi Bangli beserta jajaran, Sabtu (30/4/2022).

Pada kesempatan itu Wabup Wayan Diar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas dilantiknya Nengah Dwi Madya Yani sebagai Ketua Umum Perbasi Kabupaten Bangli beserta pengurus Perbasi masa bhakti 2022-2026.

Baca Juga :  2.300 Bintang Muda Sepak Bola Siap Berkompetisi di Barati Cup Bali 2024

“Semoga Perbasi Bangli makin solid dan Berjaya sesuai harapan kita semua. Kita sadar olahraga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa serta daerah secara khusus, dan hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan pada setiap cabang olahraga, termasuk salah satunya olah raga bola basket,” ungkap Wabup Wayan Diar.

Selaku pemerintah, pihaknya akan selalu mengerahkan segala daya dan upaya guna mendukung kemajuan olahraga di Kabupaten Bangli. Salah satunya pembangunan alun-alun yang di dalamnya dilengkapi dengan fasilitas lapangan basket, dan tentunya dengan keberadaan lapangan bola basket ini dapat menjadi modal awal untuk para atlet kita berlatih.

Baca Juga :  Seminar Nasional Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Kapten Anak Agung Gede Anom Mudita

Lebih lanjut disampaikan, dengan dilantiknya pengurus Perbasi Bangli ini, diharapkan membawa semangat menuju baru, menjadi wadah yang tepat untuk pengembangan potensi putra putri Bangli mencapai prestasi, dan dapat mengemban tupoksinya dengan baik, serta melaksanakan amanah sesuai visi dan misi Perbasi Kabupaten Bangli.

“Niscaya, akan muncul atlet atlet berbakat, wasit maupun pelatih bola basket yang membanggakan dari Bangli dan mampu menorehkan prestasi di masa depan. Namun pengurus Perbasi harus selektif dan jeli dalam melihat potensi ada,” tegas Wabup Wayan Diar.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra : Perhutanan Sosial Konsep yang Bagus, Menjaga Kelestarian Hutan Sekaligus Sejahterakan Masyarakat

Usai melantik, Waketum Perbasi Bali, Gede Wahyu Surya Putra menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus baru Perbasi Bangli, dan berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, bisa membangkitkan pembinaan dan pembibitan atlet utamanya di kabupaten bangli yang selama ini mulai menggeliat.

“Selamat bekerja berjuang dan membina dengat semangat yang tulus karna bangli punya potensi untuk itu. dan terbukti salah satu atlet putri bangli lolos selesi nasional U-15, berarti pembinaan yang lakukan cukup serius dan membuahkan hasil,” pungkasnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News