HUT
Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Rayakan BK Ke-37. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana merayakan Badan Kekeluargaan ke-37 yang dilaksanakan di area Dekanat Kampus Jimbaran, Jumat (29/4/2022). Hadir dalam dalam perayaan yakni Rektor, Para Dekan atau yang mewakili, Dekan Fakultas Pariwisata beserta jajaran dan sivitas akademika serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Putu Agus Wikanatha Sagita dalam laporannya menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan  diantaranya seminar internasional, Talkshow Mahasiswa, Pengabdian Masyarakat, Acara Keakraban dan Apel Bendera pada 1 Mei 2022 mendatang. BK Fakultas ini merupakan peringatan hari jadi untuk mempererat kebersamaan antar sivitas akademika fakultas Parwisata. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkuat eksistensi Fakultas Pariwisata Unud secara nasional maupun internasional. Adapun tema yang diangkat yakni ‘Bangkit Bersama Melalui Kolaboraksi’.

Baca Juga :  Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, Hima Prodi Pariwisata Unud Gelar Kelas Destinasi Videografi dan Editing Course

“Kami bersyukur acara kali ini dapat dilaksanakan secara luring kembali dan merupakan kali pertama melaksanakan kegiatan di Kampus Jimbaran,” ucapnya.

Dekan Fakultas Pariwisata Dr. I Wayan Suardana dalam sambutannya menyampaikan BK ke 37 ini merupakan BK pertama yang dilakukan di kampus jimbaran sebagai upaya mendukung program kembalikan mahasiswa ke kampus dimana selama dua tahun lebih mahasiswa kuliah online tentunya menumbuhkan kerinduan sehingga seluruh kegiatan dilaksanakan di kampus bukit termasuk kegiatan kemahasiswaan. Lebih lanjut Dekan menyampaikan bahwa Fakultas Pariwisata telah menuntaskan seluruh program studi untuk akreditasi A dari BAN-PT dan saat ini sedang proses akreditasi internasional FIBAA dan tahun berikutnya masuk ke AUN QA.

Melalui kesempatan tersebut Dekan memberikan apresiasi kepada Rektor yang telah memberikan dukungan sarana prasarana serta semua kelengkapannya. Hal ini menjadi motivasi dan tantangan bagi seluruh civitas akademika untuk bekerja keras mewujudkan layanan dan capaian IKU melalui kontrak kinerja.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pengumuman Penampil Terbaik Ajang Baca Puisi Semarak Kartini

Sementara Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya mengucapkan dirgahayu ke-37 Fakultas Pariwisata dan berharap Fakultas Pariwisata bisa mewujudkan visi misinya dimasyarakat dan mampu memberikan sumbasih untuk tercapainya Unud sebagai perguruan tinggi yang menuju PTN BH dan menapak jalan menuju world class university. Rektor juga berharap Fakultas Pariwisata jangan sampai dikalahkan Fakultas Pariwisata Perguruan Tinggi lainnya, untuk itu kita harus progresif untuk mengembangkannya. Rektor mengapresiasi capaian akreditasi yang telah diraih Prodi di Fakultas Pariwisata. Melalui kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan rencana pembangunan yang dilakukan di Unud dan tata kelola aset serta target capaian IKU, Melalui kerja sama pihaknya juga akan membangun hotel yang dapat dimanfaatkan sebagai lab mahasiswa.

Baca Juga :  Unud Gelar Sosialisasi SIM MBKM Bagi Mahasiswa Secara Daring

“Kita harus bekerja keras bersama-sama untuk mencapai yang diangan-angankan kedepan,” ucap Prof Antara.

Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Pariwisata yang dirangkaikan pemberian apresiasi kepada staf yang memasuki purna tugas, penghargaan untuk dosen dan mahasiswa berprestasi serta acara hiburan dan acara mahasiswa. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini