CBX150
Resmi Dideklarasi, Konsep CB150X Bali Chapter Menyatu Dengan Alam Melalui Bikers Camp. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk kebanggaan terhadap sepeda motor Honda dan semangat brotherhood terutama pada sepeda motor Honda CB150X yang baru di perkenalkan pada bulan November tahun yang lalu, kumpulan pengguna Honda CB150X melakukan dekrarasi peresmian komunitas yang di beri nama CB150X Bali Chapter

Dengan konsep bikerscamp, komunitas baru ini ingin memanfaatkan moment touring Perdana dan menyatu dengan alam yang mengambil lokasi di Le Monte Sunrise. Sebanyak 40 pengguna Honda CB150X hadir dan secara simbolis menjadi keanggotaan dari Komunitas CB150X Bali Chapter

Diawali dengan tikum di Astra Motor Bali kemudian dilakukan breafing dan doa bersama yang dipandu oleh Team safety riding Astra Motor Bali. Seluruh peserta diingatkan untuk mengutamakan safety riding dan #Cari_Aman di jalan raya.

Pelepasan peserta touring dilakukan dari Main Dealer Astra Motor menuju lokasi bikerscamp yang ada di Le Monte Sunrise Camp Ground Kintamani yang berada di Desa Sukawana, Kintamani, Bangli, Bali. Sesuai dengan slogan CB150X, yakni Born to Adventrure, seluruh peserta riding dengan nuansa berpetualang menuju lokasi acara dan menyatu dengan alam.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

Sebelum sampai di lokasi bikerscamp dan juga tempat deklarasi peserta ride menyempatkan diri melakakukan CSR di salah satu dipanti asuhan di kabupaten Klungkung tepatnya Panti Asuhan Semara Putra Klungkung untuk membagikan donasi. Suasana hangat terpancar di lokasi ini yang seluruh peserta diterima hangat oleh anak-anak panti.

Dari lokasi Panti Asuhan peserta melanjutkan perjalanan ke lokasi CSR berikutnya yaitu masjid Al Muhajirin kintamani dgn membagikan takjil perjalanan di tempuh dengan 2 jam perjalanan melewati desa kecil di kabupaten Klungkung dan Karangasem. Rute sangat menantang mulai dari Nyalian, Bakas Telaga Waja, Sidemen dan Tembuku kemudian penelokan yg ada di Dataran tinggi danau Kintamani

Setelah melakukan CSR di ke dua lokasi peserta ride bikerscamp dan juga deklarasi melanjutkan perjalanan kurang lebih 20 menit perjalanan untuk sampai di lokasi bikercamp.

CBX150
Resmi Dideklarasi, Konsep CB150X Bali Chapter Menyatu Dengan Alam Melalui Bikers Camp. Sumber Foto : Istimewa

Sampai di lokasi bikercamp peserta melakukan koordinasi bersama Astra Motor Bali yang juga sebagai sponsor pelaksanaan acara deklarasi untuk melanjutkan acara deklarasi dan juga bikerscamp. Acara deklarasi di mulai dr opening dr MC dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta seremoni potong tumpeng tidak lupa sambutan dr panitia dan perwakilan dari Community AHM serta Astra Motor Bali. Acara di lanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri oleh undangan serta peserta bikerscamp.

Ketua CB150X Bali Chapter, Mario Adrianto Mongilong mengatakan misi kali ini ingin mengajak para pengguna otomotif roda dua, khususnya yang masih awam.

“Betapa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas serta untuk berusaha selalu manjadi pelopor keselematan berkendara di jalan dengan #Cari_Aman agar penjadi panutan dan contoh bagi pengendara lain,” tutur Mario.

Baca Juga :  Berbagai Produk Honda dan Acura Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi di Amerika Serikat

Sementara PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan ini di-support oleh Astra motor Bali dan ide membentuk komunitas ini berawal dari sering kumpulnya beberapa penguna motor CB150X, lalu timbulnya kesepakatan untuk membentuk komunitas dan mendeklarasikannya dengan melakukan riding santai sembari eksplor daerah yang baru, mulai dari medan jalan aspal sampai jalan pematang sawah hingga ke pelosok Bali yang masih jarang didatangi para bikers.

“Kami berharap dengan sudah diresmikannya Komunitas CB150x Bali Chapter akan menambah kebersamaan dalam paguyuban Honda Community Bali (HCB) dan sekaligus turut memperkuat #Cari_aman di kalangan anggota,” ungkapnya.

Chapter Bali sudah terdaftar 40-an orang anggotanya, karena itulah diputuskan untuk membentuk wadah atau komunitas CB150x Bali Chapter Bali Chapter. Untuk jadwal dan lokasi kopdar masih tentatif.

“Tapi biasanya kami ngumpul di Astra Main Dealer Denpasar, Jalan Cokroaminoto pada Sabtu malam,” tutup Mario.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News