Discovery Kartika Plaza Hotel

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pasca dibukanya kembali kedatangan internasional ke Bali yang ditandai dengan dimulainya penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai beberapa waktu yang lalu, nampak disambut gembira oleh sejumlah industri pariwisata khususnya Hotel di Bali. Tak terkecuali Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta Selatan, Badung, yang telah melakukan beberapa persiapan dalam menyambut kedatangan internasional ke Bali.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh para jajaran Management Discovery Kartika Plaza Hotel, ditengah-tengah acara Media Gathering pada Senin (18/4/2022), Cecile Wasilah, selaku Senior Executive Assitant Manager mengatakan, pihaknya sudah memastikan bahwa seluruh persiapan menyambut wisman baik fasilitas hingga prosedur alur kedatangan menuju hotel dan restoran sudah dimatangkan demi menghindari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Pajak Atas Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp22,179 Triliun

“Kami sudah siapkan prosedur yang ketat, baik dari fasilitas hingga hal-lain yang menyangkut protokol kesehatan dari Dispar Provinsi Bali dan Kementerian sudah dipenuhi,” terang Cecile.

Dirinya juga mengatakan, prosedur kesehatan yang ketat sudah diterapkan sejak tamu sampai di hotel, wisman yang datang akan langsung diarahkan untuk melewati jalur sudah tersedia tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, hingga scan aplikasi PeduliLindungi.

Sementara itu, Natalie Putri Febrianto, sebagai Senior Sales Manager menyampaikan, dengan adanya bebas karantina bagi PPLN, okupansi pemesanan kamar di Discovery Kartika Plaza Hotel mengalami kenaikan di bulan April 2022. Dirinya juga mengatakan bahwa dengan adanya kelonggaran tanpa karantina bagi PPLN memberikan angin segar bagi pelaku pariwisata yang sudah terpuruk 2 tahun lamanya ini.

“Dari beberapa aplikasi pesanan online, mulai ada peningkatan di bulan ini. Begitu juga melalui website, meskipun belum signifikan banget tetapi mulai terqsa perubahannya jauh lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga :  OJK Gencar Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah Melalui GERAK Syariah 2024

Selanjutnya, Pandu Djojo Adisoeprapto, General Manager In Charge menambahkan, selama pandemi Covid-19 hingga dibukannya keran kedatangan internasional ke Bali, pihaknya telah melakukan berbagai langkah persiapan, dimana dirinya sebagai pelaku pariwisata yang terjun langsung merasakan kondisi yang terjadi selama dua tahun terakhir ini dengan mulai adanya tamu asing yang datang ke Bali pihaknya sangat bersyukur, bahwasanya ada giat dan animo masyarakat internasional yang kembali mulai masuk ke Indonesia khususnya Bali menjadi hal positif dan berharap hal ini akan terus berlanjut ke depan.

“Kami memanfaatkan momentum ini untuk berbenah. Jadi kita melakukan renovasi di beberapa lokasi seperti kamar-kamar, saluran pipa, restoran, balroom, lobby. Jadi momentum hotel kosong kita manfaatkan untuk renovasi dan berbenah. Sehingga saat pariwisata kembali normal kita sudah siap untuk bersaing kembali,” ungkap Pandu Djojo kepada wartawan. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News