PDHI Pusat
PHDI Pusat dan Panitia Dharma Santi Gelar Donor Darah dan Salurkan Sembako bagi Anak Yatim Piatu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kegiatan sosial dilaksanakan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat dan Panitia Dharma Santi dalam rangka rangkaian perayaan Hari Suci Nyepi Saka 1944 pada Minggu (3/4/2022) di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur.

Kegiatan sosial dirangkai dalam dua agenda, meliputi donor darah dan penyaluran sembako kepada anak-anak Hindu yatim piatu di wilayah Jabodetabek.

Ketua Pengurus Harian PHDI Pusat, Mayjend TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya (WBT) mengungkapkan, dua kegiatan sosial tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesame umat manusia.

“Tat Twam Asi mengajarkan kita untuk memandang sama tinggi dan sama rendah setiap makhluk, terlepas apapun latar belakang dan itulah alasan kita melaksanakan donor darah dan menyalurkan sembako hari ini,” ungkapnya dalam siaran pers PHDI Pusat.

Baca Juga :  Avila Bahar dan Alvin Bahar Berhasil Raih Kemenangan Pada Seri Pembuka Kejuaraan Nasional Balap Mobil ISSOM Musim 2024

WBT juga menyampaikan, penyaluran sembako tahun ini dikhususkan bagi anak-anak Hindu yatim piatu di wilayah Jabodetabek.

“Anak-anak kita hari ini adalah penerus kita di masa depan, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mendukung perkembangan fisik, mental, dan spritualnya secara baik” sambunya.

Setelah pelaksanaan donor darah dan penyaluran sembako, PHDI Pusat dan Panitia Dharma Santi masih akan melaksanakan puncak perayaan Hari Suci Nyepi Saka 1944 dengan melaksanakan Dharma Santi Nasional yang akan diselenggarakan pada Minggu, 10 April 2022 di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News