CPNS Lapas
Pembukaan Orientasi CPNS di Lapas Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jajaran beserta 26 orang CPNS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan berkumpul di Aula Chandra Prabhawa, guna mengikuti kegiatan apel pagi, Senin (4/4/2022). Apel pagi dirangkaikan dengan pembukaan Orientasi CPNS oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM RI, yang dilaksanakan secara virtual.

Sebelum dimulai kegiatan zoom. Pelaksana Harian Kalapas Tabanan, Igap Mahendra, memberikan sambutan kepada CPNS Lapas Tabanan.

“Selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Lapas Tabanan. Kami berharap CPNS yang baru dapat memberikan kontribusi dan semangat baru bagi Lapas Tabanan,” ungkapnya.

Pembukaan Orientasi CPNS dilaksanakan oleh Sekjen Kementerian Hukum dan HAM RI, Komjen.Pol. Andap Budhi Revianto. Dalam arahannya, Andap berpesan kepada seluruh CASN (calon aparatur sipil negara) untuk menyatukan pikiran dan hati, serta membulatkan tekad untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Rekrutmen CPNS Pemprov Bali, 10.324 Peserta Lolos Seleksi Administrasi

“Mari bekerja sama mewujudkan postur ideal Kementerian Hukum dan HAM, dengan menunjukkan integritas kita kepada masyarakat,” ujar Andap.

Dia juga berpesan kepada pimpinan untuk membimbing CASN, sehingga mereka bisa mengetahui tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Setelah kegiatan pembukaan Orientasi CPNS Kemenkumham selesai, CPNS kemudian mendapatkan pengarahan dari Inspektur Jenderal Kemenkumham. CPNS mendapatkan materi tentang ‘Pembentukan Budaya Kerja Berintegritas’, serta ‘Hak dan Kewajiban ASN’.

CPNS juga mendapatkan pengarahan dari Kepala Biro Kepegawaian, yang menyampaikan materi ‘Etika Birokrasi dan Pembentukan Karakter ASN (BerAKHLAK)’, serta ‘Employer Branding ASN’. ‘Bangga Melayani Bangsa’.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkup Pemkab Buleleng

Selanjutnya, CPNS mendapatkan pengarahan dari Kepala Biro Perencanaan, yang menyampaikan materi visi-misi, tusi, dan struktur organisasi Kementerian Hukum dan HAM. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini