Pengurus HWDI
Pelantikan Pengurus HWDI Masa Bakti Tahun 2022-2026, Semangat Berkarya Dalam Keterbatasan Menuju Kesuksesan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, I Nyoman Sujendra menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPC Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kabupaten Badung Masa Bakti Tahun 2022-2026, Jumat (22/4/2022) bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kadis Sosial Kabupaten Badung, I Ketut Sudarsana, Ketua DPD HWDI Provinsi Bali, Ni Ketut Leni Astiti, Ketua DPC HWDI Badung, I Gusti Ayu Arti, Ketua Pertuni Badung, dan anggota lainya.

I Nyoman Sujendra dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur serta bahagia dan memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan pengurus DPC HWDI Kabupaten Badung walaupun di tengah keprihatinan terhadap pandemi Covid-19, namun hal tersebut bukanlah halangan untuk berdiam diri, namun selalu tetap berakselerasi dan berinovasi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan DPC HWDI Kabupaten Badung yang telah dapat berorganisasi sesuai dengan norma yang berlaku. Dan juga HWDI sebagai organisasi yang mewadahi para perempuan dengan disabilitas di Indonesia mengambil peran aktif untuk memperjuangkan keadilan para perempuan difabel agar dapat memperoleh hak yang sama dengan yang lainnya. Dan kami harapkan melalui pelantikan pengurus HWDI yang baru, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan kedepan, melaksanakan koordinasi Integrasi, sinkronisasi dan Simplikasi program dan kegiatan prioritas, menyusun langkah- langkah strategi jangka pendek dan jangka menengah untuk disabilitas unggul yang inklusif, dan meningkatkan peran serta dalam mewujudkan pembangunan inklusi yang harmonis, dinamis, berkeadilan dan bermartabat,” jelasnya.

Kadis Sosial I Ketut Sudarsana turut mengucapkan selamat kepada pengurus HWDI yang baru dan secara maksimal nanti akan memberikan program-program kegiatan yang menunjang harkat martabat para penyandang disabilitas khususnya para wanita sehingga mereka memiliki kemampuan harkat dan martabat yang sama dengan masyarakat yang norma.

“Dalam hal ini pemerintah daerah melalui kebijakan Bapak Bupati selalu memberi dukungan baik itu program dan apapun bentuknya yang memungkinkan untuk berpartisipasi untuk memiliki penghasilan di dalam kehidupan sehari-hari dan selama ini kegiatan mereka adalah membangun kelompok usaha bersama (Kube) baik itu usaha-usaha kecil seperti canang, peternakan dan lainnya kita akan memberikan support kepada mereka dan mudah- mudahan dengan berangsurnya pemulihan ekonomi yang sekarang ini kita akan bisa maksimal membantu program-program mereka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puluhan Pecalang Desa Adat Jimbaran Ikuti Sosialisasi Kamseltibcarlantas

Sementara itu Ketua DPD HWDI Provinsi Bali Ni Ketut Leni Astiti, memberikan selamat kepada pengurus HWDI Kabupaten Badung yang baru dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung sudah memfasilitasi tempat dan dukungannya atas terselenggaranya pelantikan pengurus HWDI Kabupaten Badung yang baru. Terbentuknya kepengurusan baru dengan harapan untuk bisa menjangkau kembali temen-temen Disabilitas untuk mendapatkan datanya untuk kita ajak bersama-sama melaksanakan program- program yang kita sudah laksanakan dari pusat salah satunya vaksinasi, UMKM, pendidikan untuk para wanita Disabilitas semua yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Puncak HUT Mangupura dan Penutupan FSB Badung

“Pada hari ini adalah pelantikan HWDI yang ke-5 setelah Kabupaten Tabanan dan akan berlanjut ke Kabupaten Karangasem dan seterusnya, dengan adanya HWDI ini kita di Wanita Disabilitas Indonesia agar bisa membantu teman-teman kita untuk mensukseskan pembangunan pemerintah dan diharapkan teman-teman semua berusaha mau giat untuk bekerja keras untuk meningkatkan perekonomian. Dan terakhir saya himbau kepada pengurus yang baru agar bisa menjalankan dan melanjutkan program- program yang sudah terlaksana untuk meraih kesuksesan ke depan,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini