PDIP ke-49
Bupati Tabanan Buka Lomba Kuliner, Lomba Mixology dan Lomba Barista Dalam Rangka HUT PDIP ke-49. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka memperingati HUT PDIP yang ke-49, Bupati Tabanan yang juga selaku Ketua DPC PDIP Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., harapkan semangat juang masyarakat yang tidak pernah surut saat membuka secara resmi kegiatan tahunan Lomba Kuliner Pendamping Beras, Lomba Mixology Arak Bali, Lomba Barista Kopi Bali, Jumat (22/4/2022).

Berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda Tabanan, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Tabanan beserta Anggota, ketua DPRD Gianyar, Koordinator Umum, serta para anggota Fraksi PDIP Tabanan.

Rangkaian acara yang dilangsungkan dengan mengedepankan gotong-royong ini mendapat animo yang sangat baik dari masyarakat. Dengan jumlah masing-masing peserta lomba sebanyak 12 orang, mereka berkompetisi secara positif untuk meraih posisi juara yang terbaik di sesi penyisihan-final tingkat Kabupaten.

Bupati Sanjaya berikan apresiasi yang sangat baik atas antusiasme penyelenggara dan para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Terlepas dari kondisi pandemi yang masih melanda, pihaknya menyatakan bahwa semangat juang tidak boleh surut dan harus tetap semangat melaksanakan kegiatan meskipun terhalang kondisi apapun.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Buleleng Gelar Pasar Gotong Royong Krama Bali

“Kegiatan ini sebenarnya sebagai motivasi yang mengedukasi, sehingga kita sudah bisa membawa sesuatu bagi kesejahteraan masyarakat, buktinya tahun lalu Ketika kita melaksanakan kegiatan lomba ini, kita melihat di Tabanan begitu bersemangat anak-anak muda membuat kedai-kedai kopi, membuat beragam racikan sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan dan menambah income kuat bagi anak muda maupun masyarakat. Inilah sebenarnya intisari suri tauladan PDIP untuk masyarakat di Tabanan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sanjaya beranggapan, kegiatan ini mampu menjadi pintu masuk bagi Pemerintah Daerah seluas-luasnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan diyakini mampu menjadi inspirasi bagi pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga :  Mesin Partai PDIP di Kabupaten Klungkung Mulai Dipanaskan

“Harapan saya selaku pimpinan partai, memohon kepada seluruh kader partai, mari kita tidak pernah surut semagnat untuk selalu bersatu memajukan pembangunan yang ada di kabupaten Tabanan, dalam rangka mewujudkan Visi Misi kita, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” ujarnya.

Kebersamaan melalui gotong-royong ini juga disampaikan I Wayan Lara, S.Sos., selaku koordinator Umum, bahwa lancarnya kegiatan ini merupakan Kerjasama dan dukungan dari semua elemen termasuk dari petugas partai di jajaran eksekutif, legislative dan anggota dan juga Kerjasama yang baik dari Pemkab Tabanan.

Baca Juga :  PAC Daftarkan Eka Wiryastuti Bacagub Bali ke DPC PDIP Tabanan

“Kegiatan ini memang direncanakan dan dilaksanakan Dengan sangat-sangat sederhana, mengingat dalam kondisi apapun, kita selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Motonya adalah menangis dan tertawa Bersama masyarakat, khususnya masyarakat Tabanan,” jelasnya.

Dalam kegiatan terbuka ini, juga menghadirkan penekun kuliner yang ada di Tabanan yang bertajuk ‘Pasar Rakyat Gotong Royong’ dengan menghadirkan sebanyak 16 penekun kuliner dan 6 pengrajin. Dalam laporannya, Wayan Lara juga menyampaikan harapannya terhadap terselenggaranya acara ini.

“Harapan kami di tahun-tahun kedepan, mudah-mudahan kita bisa menghadirkan seluruh penekun kuliner ataupun pengrajin yang ada di kabupaten Tabanan, agar bisa memberikan tempat atau ruang, yang bisa kita bantu perkenalkan dan pasarkan, sehingga bisa terbantu,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini