Ramadhan
Forkopimda Gelar Safari Ramadhan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Jelang berbuka puasa, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Ketua DPRD, Ni Made Sri Sutharmi serta Perwakilan Forkopimda melakukan Safari Ramadhan ke beberapa Masjid, Jumat (15/4/2022).

Diawali dengan mengunjungi Nurul Huda di Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan dan Masjid Al Huda, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo.

Dalam safarinya, Bupati beserta rombongan disambut dengan senang hati oleh umat muslim yang hadir. Ia menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini adalah ajang silahturahmi dengan masyarakat yang beragama Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

“Tahun ini sudah dapat dirayakan dengan berbagai kelonggaran, seperti mudik dan kerumunan. Tapi tetap diingatkan agar memperhatikan protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksinasi agar segera menuntaskan tahapan vaksinasi hingga booster,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Menghadiri Buka Puasa Pertama dengan Masyarakat Kampung Muslim Tertua di Bali

Disamping itu, Bupati Tamba juga mengajak seluruh umat muslim yang saat itu hadir agar senantiasa selalu berdoa dan Ramadhan tahun ini bisa menjadi berkah.

“Jangan lupa selalu berdoa, mohon kepada Yang Kuasa agar ramadhan tahun ini kita semua diberikan berkah dan kesehatan. Termasuk juga doa untuk pemerintah kabupaten Jembrana agar dapat melaksanakan pemerintahan dengan baik untuk kebahagiaan masyarakat,” ucapnya.

Seusai acara Bupati Tamba juga menyerahkan Dana Bantuan sebesar Rp5 juta untuk makan dan minum dari dana kesra yang bersumber dari APBD kepada masing-masing masjid yang diterima oleh Ketua Majelis Takmir Masjid Nurul Huda Desa Pulukan, Sunardi dan Ketua Majelis Takmir Masjid Al Huda, Ariyadi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini