BREXPLOR
UGM Raih Juara 1 Kompetisi Branding Competition BREXPLOR 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Tim Aksa Teknik Industri UGM berhasil meraih gelar 1st Winner dalam kompetisi Branding Competition BREXPLOR 2022.

Tim yang beranggotakan Azza Luthfia, Mianovani Ideannisa, dan Nabila Tasya Arfikah Cahya sukese menjadi jawara usai menyisihkan 56 tim lain dari 12 perguruan tinggi di sejumlah wilayah Indonesia.

Branding Competition BREXPLOR adalah salah satu event dalam acara kompetisi dan konferensi branding nasional pertama yang diselenggarakan oleh OWL Club, Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Branding Universitas Prasetiya Mulya. Rangkaian acara BREXPLOR terdiri dari Pre-Event, BREXOLOGY (Training dan Workshops), BREXPERIENCE (Konferensi Online), dan Branding Competition.

Pada tahun ini, BREXPLOR kembali hadir secara online dengan mengusung tema besar ALIGN dengan tagline ‘Bridging the Gap between Brand and Customer Perception’. BREXPLOR 2022 bekerja sama dengan Anteraja, salah satu jasa pengiriman logistik di Indonesia.

Baca Juga :  Sebagian Wilayah di Yogyakarta Tidak Lagi Nyaman Ditinggali

Azza menjelaskan pada kompetisi tersebut semua tim ditantang menciptakan social media campaign untuk memenangkan persaingan pada double date campaign. Kompetisi diselenggarakan pada tanggal 19 Pebruari hingga 26 Maret 2022 dengan rangkaian lomba yang terbilang cukup panjang.

Rangkaian kompetisi dimulai dari pengumpulan proposal. Dilanjutkan dengan proses seleksi 15 tim untuk melakukan rocket pitching dan dipilih 5 tim terbaik untuk masuk ke tahapan presentasi final.

“Dalam lomba ini kami menawarkan solusi melalui campaign #AllWaysConnected yang bekerjasama dengan Key Opinion Leader (KOL),” ungkapnya, Sabtu (16/4/2022).

Terobosan yang diajukan yakni dengan memperbanyak jumlah insentif kepada customer untuk meningkatkan purchase intention. Hal itu dilakukan melalui campaign #SurprisingWithoutThinking, dan membentuk program kolaborasi dengan brand fashion ternama yaitu Erigo untuk mengakuisisi target market secara lebih luas pada saat double date campaign.

Azza menyebutkan prestasi yang dicapai menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa terus berprestasi membawa harum nama UGM di tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu juga bisa mendorong serta menginspirasi mahasiswa lainnya untuk mencetak prestasi dalam berbagai kompetisi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini