Lomba Desa Gelgel
Desa Gelgel Siap Ikuti Lomba Desa Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Desa Gelgel ditunjuk mewakili Kecamatan Klungkung untuk mengikuti Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2022 dengan tema ‘Desa dan Kelurahan Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh’ pada tanggal 25/28 April 2022 mendatang. Hal ini terlihat saat Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Anggota DPRD Kabupaten Klungkung, I Nengah Mudiana mengunjungi Kantor Desa Gelgel, Selasa (19/4/2022).

Wabup Kasta dalam arahanya, mengajak Perangkat Desa agar dapat berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, dari segi administrasi, kebersihan, dan hal lainnya dalam lomba.

Baca Juga :  Wakapolres Bagikan Masker Kepada Para Pekerja di Pesisir Pantai Kusamba

“Siapkan diri dari sisi administrasi dengan mengadopsi peraturan dari menteri desa, menteri keuangan,” ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta juga berharap Desa Gegel selaku duta kecamatan klungkung yang mengikuti lomba di tingkat Kabupaten mendapatkan hasil yang maksimal dan meraih juara. Dirinya juga melihat banyak hal yang telah dilakukan pemerintah desa dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba tersebut.

Perbekel Desa Gelgel, I Wayan Sudiantara mengatakan, pasca ditunjuk mewakili Kecamatan Klungkung dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Klungkung tahun 2022, pihaknya langsung berbenah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi lomba.

Pihaknya mengajak seluruh perangkat desa dan elemen masyarakat bersama-sama mewujudkan desa yang diharapkannya.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Berikan Semangat Penerima Bantuan Kemensos RI

Lebih lanjut dijelaskan Lomba tersebut dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Pembangunan Desa/Kelurahan dengan aspek yang dievaluasi yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini