Donor Darah
Region Head Astra Motor Bali, Yohannes Kurniawan saat meninjau langsung kegaitan donor darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali kembali menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Sabtu (16/4/2022) di showroom Astra Motor, kegiatan ini juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-65 Astra.

Peserta donor terlihat antusias dengan kegiatan donor darah ini, terlihat dari jumlah kantong darah yang terkumpul mencapai 47 kantong melebihi dari target 30 kantong darah.

Sebelum layak untuk medonorkan darahnya, peserta yang baru mendaftar wajib melakukan pengecekan tekanan darah dan kondisi kesehatan calon pendonor.

Kegiatan donor darah kali ini, Astra Motor Bali bekerja sama juga dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali serta komunitas penggemar olahraga lari Indorunners.

Baca Juga :  Konsumen Honda Big Bike Bali Dapat Pelatihan Merdeka Safety Riding 

Selain diikuti internal Astra Motor Bali, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh member Indorunners, konsumen umum, dan awak media. Untuk mengapresiasi peserta, setelah mendonorkan darah, peserta akan mendapatkan voucher servis gratis persembahan dari AHM Oil.

Ditemui usai mendonorkan darah, salah satu wartawan, Gung Eka mengatakan ia tidak pernah absen jika Astra Motor Bali menggelar kegiatan donor darah. “Senang bisa menyumbangkan darah. Mengingat kebutuhan darah di Bali sangat tinggi. Jadi jangan takut untuk mendonorkan darah, ini demi kemanusiaan,” kata Gung Eka.

Donor Darah
Astra Motor Bali Gelar Donor Darah #SatuHatiKitaPeduli, Peserta Dapat Voucher Servis Gratis. Sumber Foto : Istimewa

Sedangkan, salah satu peserta, Yudi yang mengaku kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah setelah absen selama 4 tahun.

“Senang rasanya bisa ikut lagi untuk mendonorkan darah. Ayo donor darah, jangan takut, ini baik untuk Kesehatan diri sendiri,” ungkap Yudi.

Sementara itu, Region Head Astra Motor Bali, Yohannes Kurniawan menyampaikan terima kasih atas semangat para pendonor yang sudah datang. Donor darah ini sebagai kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama dan wujud terima kasih Honda kepada konsumen, karena setetes darah sangat berarti untuk saudara kita yang membutuhkan, donor darah sama dengan sumbang kehidupan.

“Dengan semangat #SatuHatiKitaPeduli, seluruh rangkaian kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar. Acara donor darah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan kepeduliannya untuk konsumen terutama masyarakat Bali dan sekaligus mendekatkan diri dengan konsumen sepeda motor Honda pada khususnya. Terima kasih juga kami sampaikan atas dukungan dari Indorunners sehingga semua berjalan lancar bahkan melebihi target kantong darah yang sebelumnya ditargetkan 30 kantong, menjadi 47 katong,“ imbuhnya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Siswa SMA Multitalenta Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah AHM Best Student 2022
Donor Darah
Astra Motor Bali Gelar Donor Darah #SatuHatiKitaPeduli, Peserta Dapat Voucher Servis Gratis. Sumber Foto : Istimewa

Sebagai informasi, adapun keuntungan untuk kesehatan yang didapat dari donor darah, seperti menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi sel darah merah, membakar kalori, dan menjaga kesehatan jantung.

Selain kegiatan donor darah, rangkaian HUT ke-65 Astra juga akan banyak diwarnai dengan banyak kegiatan CSR (Coorporate Social Responsibility).(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini