FP Unud
FP Unud Gelar Worshop Kerjasama Udayana - Russia Asean. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam bingkai Kerjasama Udayana-Russia Asean yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas sedang diadakan workshop selama 6 hari sejak 11 April sampai 16 April 2022.  Kegiatan ini berlangsung di Hotel Puri Santrian Sanur Denpasar, yang dihadiri oleh 6 negara, yaitu Indonesia, Russia, Thailand, Laos,  Philipina, dan Vitnam.

Workshop dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian (diwakili WD3), Direktur Biodiversitas Asean, Wakil Kementerian Vitnam, Wakil Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar, dan 6 mahasiswa Universitas Udayana berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Workshop Program BambIndo Memberdayakan Petani Muda Alfagro menjadi Calon Wirausaha Pertanian

Materi yang dibahas adalah 3 (tiga) tema yaitu: 1) Pembuatan film tentang masalah air dengan objek utama di Bali yang bertujuan untuk memberi pendidikan kepada masyarakat untuk penghematan penggunaan air. Film ini akan digunakan dalam bidang pendidikan dan akan banyak digunakan Unversitas Udayana dalam proses pembelajaran terutama bidang lingkungan, 2) Tentang molecular biology analysis, yang bertujuan untuk lebih mengenalkan pembelajaran di bidang biotechnology, dan 3) Tentang Sistem Teleconference untuk mengembangkan ‘Interactive Communication Network’ antar negara Asean-Russia untuk meningkatkan komunikasi ‘innovative technology’ untuk pertanian berkelanjutan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini