HUT BNN
Wawali Arya Wibawa Tanam Pohon Mangrove Serangkaian HUT ke-20 BNN. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-20 Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, dilaksanakan penanaman pohon mangrove bersama Kelompok Usaha Bersama (KUB) Simbar Segara, Suwung Kauh, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Jumat (18/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar, AKBP. I Ketut Adnyana Putera, S.Si, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya, Ketua KUB Simbar Segara, serta instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  Kapendam IX/Udayana Sebut Bandar Narkoba yang Ditangkap Bukan TNI

Wakil Wali kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan Pemkot Denpasar sangat mendukung adanya kegiatan penanaman pohon mangrove untuk menghijaukan hutan mangrove di wilayah Suwung dan juga dalam rangka persiapan pelaksanaan KTT G20 mendatang

“Untuk menyukseskan pelaksanaan G20 segala upaya kami laksanakan secara bersinergi dari berbagai pihak lainnya. Seperti saat ini dengan menanam pohon mangrove bersama pihak BNN,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga mengapresiasi langkah BNN, yang terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap  generasi muda untuk bekerjasama dan bersama sama  mengkampnyekan gerakan anti narkoba melalui berbagai flatform media.

“Kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, selain untuk melestarikan pohon mangrove kegiatan ini juga bermanfaat bagi mahluk hidup lainnya yang berada di sekitar hutan mangrove tersebut,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :  Diduga Kuasai 414 Butir Ekstasi, Ferry Sugianto & Joni Rochman Terancam 20 Tahun Penjara

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari pelaksanaan HUT BNN ke 20 tahun. Dalam pelaksanaan ini juga kami turut melaksanakan penanaman pohon mangrove di wilayah Kelompok Usaha Bersama (KUB) Simbar Segara, Suwung Kauh. Selain dalam upaya melestarikan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan menyambut event Presidensi G-20 tahun 2022. Dimana salah satu agenda yang   difokuskan oleh bapak Presiden RI Joko Widodo yaitu menunjukkan keseriusan Pemerintah Indonesia dalam merestorasi dan merehabilitasi hutan bakau atau hutan mangrove,” ujarnya.

“Kami berharap dengan dilaksanakan penanaman pohon ini dapat membantu Pemkot Denpasar dalam upaya mempersiapkan pelaksanaan G20 yang akan datang. Selain itu juga kegiatan ini berupaya dalam pelestarian lingkungan di wilayah Kota Denpasar,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini