SMAN 1 Rajagaluh
Universitas Udayana Terima Kunjungan SMAN 1 Rajagaluh Majalengka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Universitas Udayana menerima kunjungan siswa dari SMAN 1 Rajagaluh Majalengka bertempat di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Senin (28/3/2022).

Kunjungan diterima langsung oleh Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Udayana Hamidiah Yunus, dan Tim Hubungan Masyarakat Universitas Udayana.

Drs. Aan Hermansyah, M.A.P. selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Rajagaluh ,Majalengka, Jawa Barat menyampaikan, kunjungan ke Universitas Udayana ini diikuti sebanyak 280 orang yang terdiri dari siswa kelas XI program IPA dan IPS dan 15 guru pembimbing  yang tujuannya untuk mengarahkan, mendorong dan memotivasi siswa-siswa kelas XI untuk mendapatkan informasi tentang Universitas Udayana.

“Dimana nantinya informasi tersebut sangatlah berguna untuk siswa yang akan melanjutkan perkuliahan,” ucapnya.

Baca Juga :  Dekan FIB Unud Inisiasi Kegiatan Sosialisasi Akreditasi Internasional FIBAA

Sementara itu Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Udayana Hamidiah Yunus menyampaikan selamat datang kepada rombongan SMAN 1 Rajagaluh Majalengka di Universitas Udayana. Ini merupakan rombongan terbesar yang datang berkunjung ke Unud selama kurun waktu 2 tahun terakhir ini karena situasi pandemi. Kegiatan ini juga merupakan salah satu target Universitas Udayana dalam melakukan promosi dan memperkenalkan keberadaan Universitas kepada berbagai pihak terutama kepada siswa-siswa yang akan menempuh Pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Universitas Udayana di bulan September nanti akan memasuki umur 60 tahun dimana Unud merupakan Perguruan tinggi negeri yang  tertua di Bali dan berstatus Badan Layanan Umum (BLU), dengan kondisi tersebut maka Unud juga diharuskan untuk mencari berbagai sumber-sumber dana untuk dikelola dalam rangka memajukan Universitas,”papar Hamidiah Yunus.

Baca Juga :  Dukung Capaian Kinerja MBKM, Unud Gelar Sosialisasi SIM MBKM

Dengan dilaksanakannya kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para siswa dan berharap informasi yang sudah didapatkan nantinya dapat di bagikan kepada teman-teman siswa lainnya yang belum berkesempatan hadir pada hari ini. Dalam kunjungan ini di isi pemaparan sekilas tentang Universitas Udayana oleh Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat serta sesi tanya jawab dengan para siswa. Diakhir acara dilakukan pertukaran cindera mata dan foto Bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini