Universitas Sam Ratulangi
Unud Bahas Implementasi MoU dengan Universitas Sam Ratulangi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANADO – Dekan FMIPA Universitas udayana Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D menghadiri kegiatan kerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang diawali welcome dinner pada Kamis (24/3/2022) dengan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) – Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, M.Sc., DEA., Dekan FMIPA Unsrat – Prof. Dr. Benny Pinontoan, M.Sc., jajaran pimpinan FMIPA Unsrat. Dalam kegiatan ini selain Dekan FMIPA Universitas Udayana, diundang pula pimpinan dari universitas lain yaitu Prof. Dr. I Nengah Suparta-Dekan FMIPA Undiksha,  Prof. Dedy Suhendra-Ph.D-Dekan FMIPA UNRAM, Dra, Lusiawati Dewi, M.Sc-Dekan Fakultas Biologi UKSW Salatiga, serta Dr. Dirk. Y.P. Runtubol, M,Kes- Dekan FMIPA Uncen Jayapura.

Baca Juga :  Penelitian untuk Peningkatan Akurasi Diagnostik Epilepsi Menghantarkan Saktivi Harkitasari Meraih Gelar Doktor

Kegiatan kerjasama yang dilaksanakan selama dua hari ini membahas implementasi MOU antara UNUD dan UNSRAT yaitu program kegiatan ke depan,serta isu-isu penelitian serta pengabdian yang memungkinkan dilaksanakan bersama-sama antara UNUD, UNSRAT, Undiksha, Unram, UKSW Salatiga, Uncen Jayapura. sebagai salah satu rangkaian acara kerjasama, dilaksanan Seminar Nasional Sains dan Terapan (SEMNAS-SINTA) VI, Kuliah Tamu, serta pembahasan The 3rd International Conference on Natural Sciences, Mathematics, Research, and Technology (ICON-SMART 2022) yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 3-4 Juni 2022

Dalam Seminar Nasional Sains dan Terapan (SEMNAS-SINTA) VI yang merupakan kerjasama antara FMIPA UNUD, Unsrat,  Undiksha, UKSW, dan Uncen dengan mengusung tema Optimasi Penataan dan Entrepreneur Lingkungan Pasca Pandemi dilaksanakan di kampus Unsrat pada tanggal 25 Maret 2022 secara hybrid ini Watiniasih diundang sebagai salah satu Narasumber utama berdampingan dengan narasumber lain yakni Dekan FMIPA Universitas Pendidikan Ganesha, Dekan FMIPA Universitas Mataram, Dekan FMIPA Universitas Cendrawasih, dan Dekan Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Hadir juga dalam kegiatan ini Dekan FMIPA Universitas Gorontalo.

Selanjutnya Watiniasih beserta dekan lainnya tersebut juga didaulat sebagai narasumber dalam kuliah tamu yang diperuntukkan bagi mahasiswa di FMIPA Unsrat dengan mengangkat topik Behavioural Ecology. Tidak luput rencana program bersama antara FMIPA Unud dan FMIPA Unsrat sebagai implementasi perjanjian kerjasama yang telah dibuat, akan diadakan The 3rd International Conference on Natural Sciences, Mathematics, Research, and Technology (ICON-SMART 2022) pada tanggal 3-4 Juni 2022 dengan mengambil venue di Bali.

Baca Juga :  Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH Unud dan PDHI Cabang Bali Gelar Pendidikan Kedokteran Hewan 

Conference ini merupakan bentuk kegiatan kolaborasi antara Univ. Sam Ratulangi, Univ. Udayana, Univ. Pendidikan Ganesha, Universitas Cendrawasih, Universitas Mataram, Universitas Negeri Malang, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Univeraitas Negeri Gorontalo, Yokohama National University (Jepang), dan Prince of Songkla University (Thailand) yang diharapkan dapat menjadi ajang sharing pengetahuan terkait isu-isu terkini dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini