Ubisoft
Ubisoft Konfirmasi Alami Serangan Siber, Reset Password Semua Akun Pegawainya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Developer Video Game Ubisoft konfirmasi telah alami serangan siber yang menyerang server game, sistem, dan berbagai layanan yang mereka miliki.

Laporan tersebut muncul setelah banyak pengguna Ubisoft alami kesulitan mengakses layanan Ubisoft mereka.

Dalam press rilis pada Jumat (11/3/2022) Ubisoft akui telah mengalami serangan siber seminggu sebelumnya, serangan tersebut mentarget layanan yang dimiliki Ubisoft. Untuk langkah tindak lanjut pihak Ubisoft telah melakukan langkah reset password massal pada seluruh akun pegawai Ubisoft.

Pihak Ubisoft menyampaikan bahwa semua layanan mereka kini telah kembali berjalan dengan normal, dan tidak ada data pengguna yang bocor ataupun diakses tanpa ijin pasca serangan tersebut.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Kelompok peretas Lapsus$ bereaksi terhadap laporan serangan yang dialami Ubisoft. Mereka mengklaim terlibat dalam serangan tersebut.

Lapsus$ merupakan kelompok peretas yang sering melakukan serangan pada berbagai perusahaan besar. Beberapa perusahaan yang pernah menjadi korban dari tindakan mereka diantaranya Samsung, Nvidia, dan Mercado Libre.

Lapsus$ biasanya melakukan serangan dengan membobol keamanan dan mencuri data perusahaan untuk nantinya akan diminta tebusan agar data tersebut tidak mereka bocorkan. (kmg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News