IKU
Persiapan Liga Indeks Kinerja Utama (IKU), FKH Unud Gelar Rapat Pimpinan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana menyelenggarakan Rapat Pimpinan pada Rabu (9/3/2022) bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 Gedung Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Denpasar.

Kegiatan dilaksanakan secara Luring dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Rapat Pimpinan dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, para Koordinator Unit, Para Koordinator Program Studi, Para Kepala Laboratorium, serta Para Sub Koorinator di Lingkungan FKH UNUD.

Rapat dibuka dengan Sambutan dan laporan oleh Dekan FKH yaitu Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si. Pada laporannya Prof Suartha menyampaikan akan terselenggara Liga Indeks Kinerja Utama (IKU) yang akan dilaksanakan oleh Universitas, yang terdiri dari penilaian kualitas Kurikulum, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kelulusan.

“Diharapkan FKH dapat memaksimalkan penilaian dalam Liga IKU ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas untuk Pascasarjana Unud yang Lebih Baik dan Maju

Selanjutnya Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si., Memberikan informasi membangun dan menjaga budaya peningkatan mutu berkelanjutan dengan cara mengimplementasikan dan memperkuat SPMI dan SPME serta masing-masing Laboratorium wajib membuat satu modul dan buku ajar.

Pada Rapim kali ini Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. drh. Luh Gde Sri Surya Heryani, M.Biomed. Menyampaikan informasi terkait kinerja dosen melalui grafik jumlah pensiunan dosen per tahun, perbandingan jabatan dosen per tahun, perbandingan golongan dosen per tahun, perbandingan pendidikan dosen per tahun, perbandingan jabatan dosen per tingkat pendidikan, rasio home base dosen dengan mahasiswa tiap prodi.

“Para dosen disarankan untuk dapat mengikuti kenaikan pangkat dengan dibantu oleh perwakilan tenaga kependidikan, sehingga sebaran SDM Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana meningkat,” pungkasnya.

Selanjutkan disampaikan mengenai kegiatan di Bidang Kemahasiswaan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si. Kegiatan mahasiswa sudah berjalan dengan baik seperti Kuliah Kerja Veteriner dan Diklat Manajemen Organisasi, serta untuk meningkatkan IKU perlu ditingkatkan lagi terutama kegiatan mahasiswa yang diakui oleh IKU seperti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Merdeka Belajar Kampur Merdeka (MBKM).

“Sudah terdapat beberapa Program Kerja Sama (PKS) seperti 10 Wahana Klinik yang siap digunakan oleh Mahasiswa Unud dalam Kegiatan MBKM Fakultas Kedokteran Hewan Universitas,” ungkap Sudira.

Pada kesempatan ini disampaikan juga mengenai perkembangan unit-unit di lingkungan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Salah satunya adalah Rumah Sakit Hewan Pendidikan  (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana.

Baca Juga :  Menteri Kesehatan RI Kunjungi Unud, Cek Lokasi Penempatan Whole Genome Sequencing

Prof. Dr. drh. I Ketut Puja, M.Kes., menyampaikan RSHP FKH UNUD telah berhasil melanjutkan kerjasama dengan animal australia per Pebruari hingga 5 bulan ke depan, namun PKS tersebut  masih  berada di australia, di dalam PKS disebutkan setiap klien yang membawa pasien yang terdampak covid akan digratiskan dan ditanggung animals australia, jumlah uang yang diberikan sebanyak 3000 dollar hanya dikhususkan untuk pelayanan medis, untuk pengabdian tidak tercatat.

“Proses pengembangan Rumah Sakit Hewan Internasional milik Universitas Udayana yang dimana telah dilakukan Site Visit oleh bagian perencanaan Universitas Udayana,” imbuh Prof. Puja. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini