HUT PKK
Sagung Antari Jaya Negara Ikuti Puncak HKG ke-50. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengikuti Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 secara daring di Gedung Wanita Shanti Graha, Denpasar, Senin (28/3/202).

Acara ini juga diikuti Istri Wakil Wali Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Sambutan Ketua Umum TP. PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian yang dibacakan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster mengatakan, melalui HKG ke-50 ini pihaknya menginginkan PKK kembali pada rohnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Artinya keluargalah yang menjadi fokus perhatian kita.

Keluargalah yang harus diberdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya maka berarti gerakan PPK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali Terjaga dan Tumbuh Positif

Hal itu menjadi sangat beralasan bilamana tema peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-50 tahun 2022 ini adalah ‘50 tahun gerakan PKK berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama’. Tema ini harus bergerak dan melekat dalam sanubari kita sebagai keluarga besar gerakan PKK.

Tema ini juga menjadi tekad kita bersama untuk mendedikasikan semua kiprahnya gerakan PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat untuk kemajuan negara bangsa Indonesia.

Dalam situasi dalam pandemi Covid-19, Ketua Umum TP. PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian mengharapkan dapat berpartisipasi mengendalikan penyebaran virus dengan menerapkan prokes. Serta mengajak seluruh jajaran Tim untuk memberikan bimbingan, binaan, fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasa Wisma. Karena pada merekalah terletak fungsi dan program PKK agar tetap selaras dengan program program pemerintah.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, melalui peringatan puncak HKG PKK ke-50 memberikan spirit dan semangat kepada seluruh jajaran PKK Kota Denpasar untuk terus bergerak melakukan pemberdayaan masyarakat di Kota Denpasar.

Melalui implementasi 10 program pokok PKK serta penguatan keluarga sebagai pilar masyarakat, guna tercapainya masyarakat Kota Denpasar yang MAJU (Makmur, Aman, Jujur dan Unggul). Serta mendukung program Pemerintah Pusat dalam membentuk keluarga sebagai pilar masyarakat yang berdaya, berkualitas dan sejahtera menuju Indonesia Maju.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Dalam memberikan dukungan dan ucapan terima kasih atas kinerja para kader PKK, Ketua Tim Penggerak PKK  Kota Denpasar telah memberikan bantuan sembako, voucher belanja sembako dan alat-alat Protokol Kesehatan  yang didukung oleh pihak swasta melalui CSR.

“Bantuan sembako, voucher dan alat-alat protokol kesehatan yang diberikan diharapkan dapat memberikan semangat para kader dalam melaksanakan kegiatan 10 pogram pokok PKK,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.(bpn0

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News