Honda CB150X
Menjajal CB150X, Tempuh 131 Km dengan Nyaman & Stabil. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjawab kerinduan untuk menjajal jalanan melalui touring, Astra Motor Bali mengajak Media dan Blogger Bali untuk mengikuti acara santai dan happy.

Dengan konsep ‘Fun Touring’ sebanyak 13 peserta yang mengikuti kegiatan touring ini sambil menikmati alam menggunakan Honda ADV150, Honda PCX160, Honda Vario160, dan Honda CB150X, Sabtu (12/3/2022).

Kali ini, Baliportalnews.com berkesempatan menjajal CB150X mulai dari Astra Motor Coktroaminoto mengambil jalur By Pass Ida Bagus Mandra menuju stop point pertama di Alfamart Pantai Siyut.

Kesan pertama naik di atas CB150X langsung terasa jok lebih tinggi yang membuut percaya diri saat di atas motor ditambah punya ground clereance 180 mm. Untuk yang memiliki tinggi badan di bawah 170 cm akan merasa tidak nyaman karena kaki harus jinjit.

Baca Juga :  Perkaya Skill Berkendara di Era New Normal, Astra Motor Bali Gelar Webinar Safety Riding

Dalam perjalanan menuju stop point pertama, New CB150X yang dibekali mesin terbaru 150cc DOHC, motor ini memberikan akeselerasi yang lumayan bagus. Selama perjalanan, kecepatan hanya tembus 112 km/jam.

Tantangan sebenarnya untuk CB150X baru dimulai ketika perjalanan dari Alfamart Pantai Siyut menuju Mahagiri Resto melalui jalur Sibetan. Dalam perjalanan ini, medan yang tidak datar (banyak jalan berlobang dan gundukan), berliku, tanjakan, dan turunan dengan mudah dilibas CB150X dengan nyaman dan stabil. Kenyaman Ini karena CB150X sudah menggunakan suspensi depan upside down yang membuat jarak main suspensi depan menjadi 150 mm dan ground clereance 180 mm.

Baca Juga :  Tawaran Menarik Bulan Maret, Ayo Gaet Honda PCX160 di Honda Virtual Exhibition

Pejalanan setelah itu tidak kalah seru, dari Mahagiri Resto menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali United Cafe) melalui jalur Bangli. Jalur ini jalannya cukup mulus, tetapi tanjakan dan turunanya tidak kalah seru, dengan mudah dilibas CB150X dengan kecepatan rata-rata 75 km/jam.

Honda CB150X
Menjajal CB150X, Tempuh 131 Km dengan Nyaman & Stabil. Sumber Foto : Istimewa

Sesampainya di Bali United Café, peserta touring berkesempatan untuk tour di Stadion Kapten I Wayan Dipta serta membeli Merchandise Bali United di Bali United Mega Store. Setelah itu peserta touring menuju finish di Astra Motor Coktroaminoto.

Baca Juga :  Astra Honda Racing Team Siap Kembali Berjaya di Ajang Balap Asia 2022

Tercatat saat start indikator jarak tempuh motor yang digunakan tertera angka 790 km, indikator konsumsi BBM lima strip dan saat finish jarak tempuh tertera 921 km konsumsi BBM berkurang dua strip.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan bentuk apresiasi buat Media dan Blogger yang setelah 2 tahun lebih tidak ada kegiatan touring. Semoga kegiatan ini dapat menjawab kerinduan untuk menjajal jalanan sembari menikmati alam dan membuat konten maupun berita.

“Next time agenda touring ini akan kami jadwalkan kembali sehingga Media dan Blogger dapat happy dan semakin mempererat silaturahmi kami,” tutup Henry.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini