Porles Tabanan
Kasat Lantas Polres Tabanan Bagikan Helm & Masker, Edukasi Masyarakat Agar Tertib Berlalulintas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Di hari pertama digelarnya Ops Keselamatan Agung 2022 Polres Tabanan, seijin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada Senin (1/3/2022) pukul 10.00 s/d 11.10 WITA, Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, S.I.K., memimpin langsung kegiatan operasi bertujuan untuk mewujudkan budaya tertib berlalulintas guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang aman kondusif serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Hukum Polres Tabanan.

Kegiatan Operasi digelar di Simpang Adipura Tabanan di jalur utama jurusan Denpasar – Gilimanuk, menurunkan Satgas Preemtif, Preventif dan Satgas Ban Ops dengan kuat personel yang dilibatkan sebanyak 53 orang, serta mengikutkan Badut Bebek dan Badut Zebra yang langsung turun mengedukasi para pengendara yang melintas untuk selalu tertib dan mentaati rambu-rambu lalu lintas jalan disaat berkendara dan juga membagikan Masker dan Helm SNI kepada pengendara Sepeda motor.

Baca Juga :  Kapolda Bali Inisiasi Kejuaraan Tenis Meja Nasional Dimasa Pandemi

Pada kesempatan tersebut terlihat Kasat Lantas bersama dua badut langsung turun mengentikan para pengendara yang melintas, kemudian membagikan Masker kepada warga baik kepada anak-anak dan orang dewasa dan juga membagikan helm.

Kasat Lantas Polres Tabanan mengimbau, mengajak dan mengedukasi kepada semua pengendara secara simpatik dan humanis yang terkait dengan berlalu lintas dengan benar, mulai dari penggunaan Helm, spesifikasi kendaraan yang sesuai standar, penggunaan kendaraan sesuai dengan fungsinya, mentaati rambu lalu lintas serta penggunaan masker dan jaga jarak guna mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga :  Kinerja Dipuji Presiden, Media Minta Gubernur Koster Beberkan "Formula" Penangan Covid-19 di Bali

Selama kegiatan berlangsung Sat gas Ops Keselamatan Agung 2022 Polres Tabana membagian Masker sebanyak 250 pcs, membagian dan menebar Brosur 250 lembar, membagian dan menempel Sticker imbauan tertib Lantas 250 lembar dan membagian Helm standar SNI sebanyak 10 buah, disamping itu juga dilakukan Pengecekan aplikasi Peduli Lindungi kepada 30 orang pengendara.

Hasil kegiatan menindak pelanggar yang kasat mata dan yang membahayakan lalu lintas dengan Tilang sebanyak 6 orang, barang bukti yang di tahan 1 unit sepeda motor dan 5 buah STNK.

Baca Juga :  PLN Siap Jalankan Keputusan Pemerintah Berikan Stimulus Listrik Periode Juli-September 2021  

Teguran simpatik sebanyak 60 pelanggar serta himbauan kepada pengendara dan pengemudi agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Selama giat Operasi Keselamatan Agung-2022 berlangsung tidak ditemukan adanya orang yang mencurigai maupun barang berbahaya lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini