HIMATEPA
Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan FTP Unud Gelar SEFOLOGY 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG– SEFOLOGY (Scientific Event of Food Technology) 2022 merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan (HIMATEPA) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan soft skill mahasiswa melalui pembuatan proposal kreativitas mahasiswa (PKM). Kegiatan ini Menjadi wadah untuk melatih kreativitas dan soft skill mahasiswa baru di Program Studi Teknologi Pangan juga melatih kemampuan berpikir kritis dan melatih keterampilan mahasiswa dalam menulis proposal PKM.

Acara SEFOLOGY 2022 rencananya akan dilaksanakan dalam 2 hari. Acara SEFOLOGY 2022 DAY 1 dilaksanakan pada hari Minggu (20/3/2022) di Ruang Baca Gedung GA lantai 2, Kampus Unud, Jimbaran secara hybrid.

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., P.hD., Dosen pendamping HIMATEPA, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan, dan panitia pelaksana secara offline dan secara online dihadiri oleh  Koprodi Teknologi Pangan Ibu Dr. Gusti Kadek Diah Puspawati, S.TP., M.Si.

Baca Juga :  Mantapkan Riset dan Pengabdian Masyarakat, FTP Unud Penjajakan Kerja Sama dengan Villanova University USA

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Dekan FTP Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., P.hD. yang secara resmi membuka kegiatan SEFOLOGY 2022.

“Kami harapkan dari adanya kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan lebih banyak PKM dari mahasiswa Teknologi Pangan FTP Unud yang dapat lolos dan didanai sehingga menambah jumlah prestasi akademik mahasiswa khususnya PKM Mahasiswa di lingkungan FTP Unud,”papar Prof Anom.

Kegiatan SEFOLOGY 2022 Day 1 adalah Talkshow Pembekalan yang menghadirkan beberapa pembicara yaitu Andreas Kurniawan, Manika Santhi yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian serta Laksmi Dewi dari Program Studi Farmasi.

Ida Bagus Mahatma Nanda selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan menambahkan bahwa dari kegiatan Sefology 2022 ini diharapkan nanti mampu menjadi wadah bagi mahasiswa Teknologi Pangan untuk meningkatkan kreativitasnya di bidang penulisan PKM.

“Kegiatan Day 1 dikemas dengan talkshow pembekalan dengan menghadirkan pembicara yang memiliki pengalaman menulis PKM dan Lolos agar lebih merangsang mahasiswa Teknologi Pangan agar lebih bersemangat untuk menulis PKM,” ucap Mahatma Nanda. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini