AstraPay
Agenda Sosialisasi QRIS AstraPay Terus Berjalan Hingga Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di tengah naiknya angka Omicron di Indonesia, AstraPay optimis mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Kali ini, AstraPay turut hadir dalam acara Pelantikan Koordinator Wilayah dan Rapat Kerja Daerah yang berlangsung di Bali pada 11 Maret 2022, sekaligus melakukan edukasi untuk mendorong penggunaan  fitur QRIS yang dapat membantu masyarakat dan pelaku UMKM untuk bertransaksi cashless.

Selama dua hari, AstraPay berinteraksi langsung dengan para pelaku UMKM untuk mengajak masyarakat luas lebih memanfaatkan fitur QRIS sebagai cara pembayaran yang mudah dan aman. Bank Indonesia secara resmi telah mengeluarkan standard QRIS , yaitu kode scan bayar yang memudahkan konsumen melakukan pembayaran secara non tunai. Karena selama pandemi, pemerintah pusat gencar menggaungkan program cashless dimana masyarakat diminta beralih ke pembayaran non-tunai demi menjaga protokol kesehatan. Maka sebagai langkah nyata, Bank Indonesia mengeluarkan fitur QRIS yang tak hanya untuk memperluas inklusi keuangan di seluruh daerah Indonesia, tetapi juga untuk mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran varian Covid-19.

Baca Juga :  RAT KPRI Sedia, Wabup Kasta Minta Koperasi Harus Jadi Pahlawan Ekonomi di Tengah Pandemi

Ricky Gunawan selaku Chief Operation Officer AstraPay mengatakan, Sosialisasi QRIS di seluruh Indonesia merupakan agenda besar kami pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

“Karena dengan QRIS AstraPay, siapapun dapat bertransaksi dengan mudah dan aman. Mulai dari belanja berbagai kebutuhan, makan di restoran, hingga servis kendaraan di bengkel Grup Astra,” ucapnya, Jumat (11/3/2022).

Untuk merangkul UMKM Bali agar semakin tertarik memanfaatkan penggunaan QRIS, AstraPay memberikan promo khusus ‘Bali Ditraktir AstraPay’, dimana ada cashback saldo 65% bagi konsumen yang bertransaksi dengan QRIS Astrapay diberbagai merchant UMKM.

Saat ini, QRIS dapat digunakan dilebih dari 14 juta merchant di seluruh Indonesia. Bahkan per 1 Maret 2022, BI telah meningkatkan limit penggunaan QRIS, sehingga transaksi QRIS dapat digunakan untuk transaksi hingga Rp10.000.000 diseluruh merchant yang menyediakan QRIS, mulai dari pelaku UMKM, Supermarket, Salon, hingga bengkel-bengkel.

Baca Juga :  Gubernur Koster Buka Musda Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Pariwisata di Nusa Dua

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan ini, konsumen terlebih dahulu harus memiliki aplikasi AstraPay, yang dapat dengan mudah diunduh dari App Store dan Playstore. Setelah selesai melakukan register, dan menambahkan saldo pada AstraPay, maka fitur QRIS dapat digunakan untuk berbagai pembayaran dengan berbagai keuntungan yang menarik.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini