Video Kreatif
Wawali Arya Wibawa Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Video Kreatif “Denpasar Kreatif Award Tahun 2022”. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah melalui penilaian yang sangat ketat, akhirnya karya Mahasiswa Universitas Ngurah Rai Denpasar dengan judul ‘Konsistensi Menjadi Kunci’ berhasil meraih juara I pada Lomba video Denpasar Kreatif Award Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh KMHDI Kota Denpasar serangkaian memeriahkan HUT ke-234 Kota Denpasar.

Sementara untuk juara II diraih oleh mahasiswa UNUD dengan karya yang berjudul ‘Refleksi Karya Nyata Denpasar’, dan posisi III diraih mahasiswa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa dengan karya yang berjudul ‘Dampak Pandemi Dilapangan Puputan Badung’.

Penyerahan hadiah bagi peserta yang terpilih sebagai pemenang lomba video tersebut dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya, pada Jumat (25/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Kominfo Kota Denpasar, IB Alit Adhi Merta, serta Ketua Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika.

Baca Juga :  Dorong Keterbukaan Informasi dan Internasionalisasi, UPIK FPAR Unud Optimalkan Penggunaan Website

Ketua Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika mengatakan, kegiatan lomba video kreatif ini sebagai bentuk inovasi untuk menumbuhkan kreatifitas para mahasiswa di masa pandemi ini, sekaligus membersihkan HUT ke-234 Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini digagas oleh KMHDI Kota Denpasar bersinergi dengan Pemkot Denpasar dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas generasi muda khususnya mahasiswa pada jaman milenial saat ini agar dapat mengetahui serta mengikuti perkembangan jaman di era digital. Tak hanya untuk yang sudah profesional, dalam perlombaan ini kami juga menerima untuk yang masih pemula untuk ikut serta bersaing dalam lomba ini.

Baca Juga :  Jalin Kerja Sama, Kunjungan Tim dari Universitas Sam Ratulangi Manado di Unud

“Tentu dari kegiatan ini diharapkan dapat mewadahi serta menumbuhkan bibit-bibit kreator muda khususnya di bidang videografer, sehingga kedepannya dapat bersaing lebih luas baik di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya ini menjadi program secara berkelanjutan sehingga dapat menumbuhkan bibit-bibit generasi kreatif di Kota Denpasar.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, video yang menjadi juara satu dengan tema Konsistensi Menjadi Kunci tersebut sangat kreatif, dengan cara menjemput bola dan mengkomuniksikan kepada masyarakat khususnya kepada pelaku usaha agar tetap konsisten dalam bergerak untuk mengawal perekonomian yang ada di Kota Denpasar ini.

Baca Juga :  Atasi Produk Cabai Busuk, Akademisi Fisika-Unud Tawarkan Pengering Berbahan Bakar LPG

“Kami berharap ke depannya kegiatan ini dapat terus berlanjut. Selain untuk mewadahi para generasi muda dalam kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kreator-kreator muda dalam bidang vidio,” pungkas Arya Wibawa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini