Stunting
Wabup Kasta Motivasi Tim Percepatan Penanganan Stunting Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta memimpin rapat Tim Percepatan Penaganan Stunting Kabupaten Klungkung dikediamannya, Banjar Sangging Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kamis (24/2/2022).

Rapat ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi antar anggota tim. Seperti diketahui stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasta sangat menyambut baik rapat ini. Menurutnya stunting merupakan hal yang harus serius kita tangani bersama. Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar tim bisa menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik.

Selain itu, Wabup juga meminta agar Dinas Kesehatan maupun masing-masing OPD terkait yang menangani agar apapun nantinya kegiatan yang dilakukan harus disinkronkan bersama, jangan sampai bergerak sendiri.

Baca Juga :  Pasar Umum Galiran Siap Dibuka Kembali 

“Mari jalin kerja sama dan koordinasi dengan sebaik-baiknya, apapun nanti kegiatan harus disinkronkan bersama jangan sampai bergerak sendiri-sendiri,” harap Wabup Kasta.

Sementara, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Baperlitbang Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sarjana yang mengkoordinasikan program penurunan stunting ini mengatakan bahwa rapat ini menindaklanjuti hasil bimtek atas keluarnya Perpres 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Pihaknya juga mengaku akan mengikuti arahan yang telah diberikan oleh Bapak Wakil Bupati, sehingga program ini nantinya diharapkan bisa benar-benar berjalan dengan baik sesuai dengan regulasi yang ditentukan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini