Gedung Fakultas Teknik
Upacara Pemelaspasan Gedung Advance Research Laboratory Fakultas Teknik Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertepatan dengan Rahina Tilem Sasih Kaulu dan juga hari raya Imlek dilaksanakan upacara Pemelaspasan Gedung Advance Research Laboratory Fakultas Teknik Universitas Udayana, Selasa (1/2/2022).

Upacara pemelaspasan ini dihadiri oleh Rektor Unud, para Wakil Rektor, Ketua USDI, PPK Konstruksi, Dekan, para Wakil Dekan Fakultas Teknik beserta seluruh jajaran.

Dekan Fakultas Teknik Unud, Ir. I Ketut Sudarsana, S.T., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Advance Research Laboratory ini memiliki sejarah yang cukup panjang dimana perencanaan pembangunan gedung ini dimulai sejak tahun 2019.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Teknik mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unud beserta jajaran atas fasilitas Gedung Advance Research Laboratory yang telah diberikan kepada Fakultas Teknik. Dekan berharap agar gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang ada di Fakultas Teknik sehingga bisa mencapai indikator-indikator Kinerja Utama yang sudah ditargetkan.

Baca Juga :  Terapkan Kurikulum Merdeka, Sekda Adi Arnawa Serahkan SK Kepala Sekolah dan Guru

“Gedung Advance Research Laboratory ini akan dimanfaatkan untuk riset-riset yang advance disamping juga untuk menunjang Program Studi yang baru yaitu Teknik Industri dan Teknik Lingkungan,” ucap I Ketut Sudarsana

Sementara Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar memanfaatkan gedung ini untuk kegiatan akademik yang tentunya memiliki kontribusi yang besar untuk Fakultas Teknik Universitas Udayana. Tentunya pemanfaatan gedung ini akan diatur oleh Dekan Fakultas Teknik sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Fakultas Teknik Unud.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Apresiasi Kursus Teologi Hindu Brahma Widya

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa Universitas Udayana akan membangun Asrama Mahasiswa yang berlokasi di Kampus Bukit yang ditargetkan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa baru tahun ini. Selain asrama juga akan dibangun Hotel Komersial, Delapan Dekanat, Lecture Building, Restaurant Kampus dan juga akses jalan yang lebar yang seluruhnya dipusatkan di Kampus Bukit.

“Agar semuanya dapat bekerja bersama, bersatu dan saling berkoordinasi untuk memajukan universitas dan menunjang capaian IKU. Mari fokus bekerja untuk memajukan institusi dan saling berdiskusi dalam memberikan masukan untuk kemajuan bersama,” kata Prof. Antara.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Nyoblos di TPS 001 Pelaga, Wabup Suiasa dan Keluarga di TPS 017 Pecatu

Setelah pelaksanaan upacara pemelaspasan Gedung, Rektor beserta pimpinan yang hadir didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik berkesempatan meninjau ruangan yang ada di Gedung Advance Research Laboratory. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News