Huawei MatePad Paper
Huawei MatePad E. Sumber Foto : MWC 2022

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada MWC 2022 yang diselenggarakan di Barcelona, pada tanggal 28 Pebruari hingga 3 Maret 2022, selain MateBook X Pro versi 2022, Huawei juga memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka, mulai dari laptop detachable MateBook E generasi keempat, hingga MateStation X.

MateBook E

Laptop detachable MateBook E generasi keempat Huawei kini menggunakan layar OLED 12,6 inci yang menyatu dengan bodi magnesium alloy. dengan bobot 709 gram dan ketebalan 7.9mm, MateBook E memiliki keyboard yang dapat dilepas dan bisa digunakan layaknya tablet. Dibekali kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP.

Baca Juga :  Huawei Rilis Matebook X Pro Terbaru, Perbaiki Masalah Kamera dan Banyak Peningkatan

MateBook E akan tersedia dengan pilihan core i5 atau core i7 dengan CPU Intel generasi 11 Rocket Lake dengan Iris Xe integrated GPU, serta pilihan RAM 8/16GB LPDDR4x, dan penyimpanan 256/512GB PCIe NVMe SSD.

Pada bagian port, MateBook E hanya dibekali headphone jack dan satu usb type C yang telah mendukung Thunderbolt 4, pada sisi konektivitas terdapat WiFi 6 dan Bluetooth 5.1. Dengan dibekali baterai 42 Wh yang bisa diisi daya hingga 65W menggunakan charger yang telah disediakan. Terdapat 4 speaker dan 4 mic dan MateBook E mendukung penggunaan Huawei M-Pencil stylus generasi kedua.

Baca Juga :  Honor Rilis Flagship Pertama, Pasca 'Cerai' dengan Huawei

MatePad Paper

Huawei MatePad Pape
Huawei MatePad Paper, Sumber Foto : MWC 2022

Bagi penggemar e-reader, MatePad Paper menghadirkan layar e-ink 10,3 inci dengan 32 tingkat backlight, kompatibilitas M-Pencil, dan dukungan Wi-Fi 6. Dengan 4GB RAM dan penyimpanan 64GB, MatePad Paper menggunakan sistem operasi HarmonyOS, dan memiliki empat minggu waktu siaga. Perangkat ini memiliki berat 360 gram berkat desain tulang punggung dengan model buku, membuatnya sedikit lebih mudah untuk dipegang dengan satu tangan. Sedangkan untuk warna ada tiga warna yang ditawarkan: Hitam, Khaki, dan Biru.

MateStation X

Akhirnya, MateStation X berencana untuk melawan iMac Apple. Dengan layar 28,2 inci yang memiliki resolusi 3.840 x 2.560 dan kecerahan hingga 500 nits. Huawei mencatat layar pada MateStation X memiliki color gamut P3 hingga 98%. Secara keseluruhan, MateStation X lebih tipis dari iMac, dengan bezel bawah setebal 11,8mm. Dudukan MateStation X menampung port utama, dari HDMI hingga USB. Ini memungkinkan bagian belakang perangkat tetap bebas port.

Baca Juga :  Huawei Hadirkan Platform Infrastruktur yang Siap untuk Dukung Transformasi Keuangan Digital bagi Sektor Perbankan di Indonesia
Huawei MateStation X
Huawei MateStation X, Sumber Foto : MWC 2022

MateStation X mendukung chipset AMD 5000H dengan RAM 16GB, SSD PCIe 1TB, dan dukungan Wi-Fi 6. Pengaturan mikrofon quad dengan peredam bising dan pengaturan speaker 2.1. (kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini