MateBook X 2022
Tampilan Huawei MateBook X 2022. Sumber Foto : WMC 2022

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada acara MWC 2022 yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Huawei mengumumkan iterasi terbaru dari laptop Windows andalannya, MateBook X Pro (2022).

Model Matebook X Pro terbaru ini dibangun dengan menggunakan nilai positif dari Matebook yang dirilis pada tahun 2021 dengan melakukan peningkatan di beberapa aspek, seperti pada layar yang kini menggunakan layar 14,2 inchi dengan resolusi 3.120 x 2.080, dibekali dengan refresh rate 90Hz dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits, dibandingkan dengan model 2021 yang mengusung spesifikasi layar dengan ukuran 13,9 inchi, resolusi 3.000 x 2.000 dan kecerahan hanya 450 nits.

Pada model terbaru juga menghadirkan colour gamut P3 hingga 100% dan menghadirkan kalibrasi gamut warna pada tingkat perangkat keras yang akan menjadi tambahan yang sangat ditunggu bagi profesional.

Dengan bobot 1,38 kg, MateBook X Pro edisi 2022 sedikit lebih berat dibandingkan dengan pendahulunya MateBook X Pro edisi 2021. Namun versi terbaru ini masih cukup nyaman menjadi perangkat ultraportable.

Baca Juga :  Huawei Hadirkan Platform Infrastruktur yang Siap untuk Dukung Transformasi Keuangan Digital bagi Sektor Perbankan di Indonesia

Keluhan terbesar yang banyak diterima pada MateBook X Pro edisi 2021 yaitu webcam yang ada di bawah tersembunyi pada tombol keyboard, kini telah mengalami perubahan. Webcam kini ditempatkan pada bagian bezel atas layar yang mampu merekam video hingga resolusi 720p.

Dari sisi hardware, MateBook X Pro edisi 2022 hadir dengan pilihan CPU Intel Core i7 dengan TDP 15W atau 30W, dengan versi awal akan menggunakan chip intel generasi 11, dan versi intel dengan versi chip generasi 12 akan menyusul beberapa bulan setelahnya.

Baca Juga :  Honor Rilis Flagship Pertama, Pasca 'Cerai' dengan Huawei

MateBook X Pro edisi 2022 dibekali total empat port USB-C, dengan dua mendukung kecepatan 10Gbps, dengan yang lainnya mencapai 5Gbps. Sedangkan untuk pengisian daya, MateBook X Pro 2022 mendukung pengisian daya hingga 90W menggunakan teknologi GaN, Huawei menjanjikan hanya dengan 15 menit pengisi daya MateBook X Pro edisi 2022 bisa digunakan selama 3 jam.

Selain peningkatan perangkat keras, Huawei juga menjanjikan sejumlah peningkatan pada sisi perangkat lunak. Huawei Super Device memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat Huawei dengan lebih mulus dalam ekosistem perusahaan. Misalnya, sistem ini akan memungkinkan pengguna MateBook X Pro untuk memperluas tampilan mereka ke tablet MatePad, memungkinkan smartphone Huawei untuk ditampilkan di laptop atau MateStation, atau mentransfer file ke masing-masing. Pengguna juga dapat membuka hingga tiga aplikasi seluler langsung dari PC Windows 10 Huawei.

Baca Juga :  Berkomitmen Sukseskan Puncak Presidensi G20 di Bali, IOH Tingkatkan Pengalaman Pengguna 5G dengan Teknologi Hijau Bali

Huawei juga telah memperkenalkan dukungan Free Touch Creative Gesture yang lebih cerdas ke MateBook X Pro (2022), yang memungkinkan hingga enam gerakan sentuh. Pengguna juga dapat menggeser touchpad untuk menyesuaikan kecerahan dan volume atau mengetuk dua kali untuk mengambil tangkapan layar.(kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini