Singapore Airlines
Pesawat SIA Disambut Water Cannon Salute. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Singapore Airlines (SIA) memulai kembali penerbangan ke Bali untuk pertama kalinya sejak bulan Maret 2020. Penerbangan ini tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Kamis (16/2/2022) sekitar pukul 11.50 WITA.

SIA merupakan maskapai penerbangan asing berjadwal pertama yang terbang ke Bali setelah pemerintah Indonesia membuka perbatasan Bali untuk turis mancanegara. Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pesawat dengan nomor penerbangan SQ 938 ini disambut dengan water cannon salute.

SIA akan mengoperasikan tujuh penerbangan setiap minggu antara Singapura dan Bali. Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali akan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan menuju dan dari Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Nia Niscaya  mengatakan, penerbangan kembali Singapore Airlines ke Bali merupakan salah satu dari sekian banyak hasil kerja sama yang kuat antara Singapore Airlines dan Kemenparekraf. Hal ini dipastikan akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat permintaan pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia.

Baca Juga :  Manjakan Diri di Mamaka by Ovolo, Bersantai dan Nikmati Senja yang Spektakuler

“Ini dapat meningkatkan peluang para pemangku kepentingan untuk bangkit dan mendorong perekonomian nasional melalui sektor pariwisata,” ujar Nia.

General Manager Indonesia, Singapore Airlines, Mr. Alvin Seah, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura, Pemerintah Provinsi Bali, serta otoritas terkait atas dukungannya yang tiada henti sehingga SIA dapat membuka kembali rute ini.

“Semakin banyaknya perbatasan yang dibuka, memberi kami kepercayaan diri akan masa depan industri pariwisata, dan kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk memastikan kesuksesan pembukaan kembali Bali,” ucap Mr. Alvin Seah

SIA akan menggunakan armada Boeing B787-10 dengan kapasitas tempat duduk yang dapat menampung 337 penumpang, terdiri dari 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class. Pelanggan Business Class dapat beristirahat dengan nyaman, bahkan dalam penerbangan jarak pendek.

Sementara itu, kursi Economy Class yang lebih baik menawarkan lebih banyak ruang dan kenyamanan lebih. Monitor layar sentuh yang lebih besar berukuran 11,1 inci menawarkan lebih banyak kenyamanan bagi pelanggan yang ingin menonton film terbaru di KrisWorld – sistem hiburan dalam penerbangan milik Singapore Airlines, yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Apresiasi Hasil Rilis BPS terhadap Perkembangan Perekonomian di Bali

SIA terus memantau permintaan dan akan menyesuaikan jaringannya secara berkala untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan.

Tiket penerbangan antara Singapura dan Bali sudah tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi SIA. Untuk jadwal penerbangan terbaru, silakan klik di sini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan perjalanan pada penerbangan komersial SIA ke Bali, silakan kunjungi  Saran Perjalanan Terbaru Singapore Airlines.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News