Prokes Tabanan
Satsamapta Polres Tabanan Lakukan Pengawasan Prokes di Terminal dan Pasar Tradisional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 varian baru omicron terus digencarkan jajaran Polres Tabanan, Jumat (4/2/2022). Personel Satsamapta Polres Tabanan melaksanakan patroli terkait penerapan protokol kesehatan (prokes), antara lain di Terminal Pesiapan, Parkir Transit Tabanan, Pasar Tradisional Dauh Pala, dan Terminal Tuakilang.

Patroli juga diarahkan ke pertokoan di Jalan Gajah Mada Tabanan. Kegiatan patroli menggunakan kendaraan roda empat double cabin dan roda dua.

Kasatsamapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menugaskan personel unit patroli, pam. obvit, dan regu dalmas, untuk melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Setiap warga yang memasuki terminal, pasar tradisional, dan area publik lainnya di Tabanan, wajib menggunakan masker,” kata Murdiasa.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Jadi Pilot Project Implementasi Integrasi Dokumen Kesehatan Syarat Perjalanan Udara dalam Aplikasi PeduliLindungi

Dia juga mengajak semua pihak agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 varian baru omicron. “Kewaspadaan ini kita wujudkan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakailah masker dengan benar, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain. Manfaatkan sarana prokes yang ada di area publik, mencuci tangan, dan penggunaan penyanitasi tangan,” imbaunya.

Dari hasil pantauan dalam kegiatan tersebut, Murdiasa menyebut nihil ditemukan pelanggaran prokes. Di samping itu, juga tetap menyarankan agar masyarakat menggunakan aplikasi PeduliLindungi, untuk mencegah kerumunan di suatu tempat tertentu.

Baca Juga :  Sidak Prokes di Denpasar Temukan 24 Pelanggaran, Tim Yustisi Ingatkan Penularan Covid-19 Masih Terjadi

“Aplikasi PeduliLindungi dapat mengetahui jumlah orang yang diwajibkan di suatu tempat. Juga dapat mendeteksi apakah orang yang ada di tempat tersebut sudah tervaksinasi atau belum. Scanning QR Code aplikasi PeduliLindungi, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 varian baru. Jaga keluarga dan jaga negara dengan protokol kesehatan,” tegas Murdiasa. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini