rektor unud
Manfaatkan Ruang Belajar Outdoor, Rektor Unud Launching Central Park Udayana. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menuju World Class University, Univeristas Udayana senantiasa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Di bawah kepemimpinan Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU., salah satunya dengan di-launching-nya Central Perk Udayana ‘Tranformasi Udayana 2022’ pada Jumat (4/2/2022) yang merupakan ruang terbuka Hijau bertempat di kampus Sudirman Denpasar.

Rektor Unud dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa fungsi dari central Park tersebut, diantaranya fungsi ekologi, fungsi planologi, fungsi estetis, fungsi edukasi dan fungsi ekonomis.

Baca Juga :  Optimalkan Pelaksanaan MBKM Membangun Desa/KKNT Mandiri Perdana, LPPM Unud Berikan Pembekalan Umum dan Khusus

“Civitas akademika tidak lagi memandang, bahwa kampus hanya merupakan deretan gedung yang terdiri atas ruang untuk belajar saja melainkan tetap ada ruang rekreasi, menghirup udara segar dan berinteraksi setelah menghabiskan banyak waktu diruang kelas,” terang Prof. Antara.

Central Park tentunya menambah keindahan dan diharapkan dapat memenuhi fungsi edukasi dalam hal ini menumbuhkan rasa mencintai lingkungan dan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Ini sebaiknya dipakai oleh civitas akademika untuk berbagai kegiatan outdor serta masyarakat umum pun bisa menggunakan central park Udayana ini,” imbuh Prof. Antara.

Dalam pemaparan selanjutnya, Prof Antara mengatakan ada dua agenda besar yang akan direlasisasikan ditahun 2022 ini yakni pembangunan 8 gedung dekanat di areal kampus jimbaran serta kedua nantinya akan dibangun asrama mahasiswa dengan 6.000 bed dalam 22 tower.

Baca Juga :  FKH Unud Terima Audiensi Pengurus Inti Ikatan Alumni Udayana Vet

“Ini bentuk Unud menjadi lebih baik, perubahan ini yang nantinya diharapkan dapat mendukung Unud menuju World Class University,” pungkas Prof. antara.

Selain itu Prof Antara mengharapkan target kelulusan untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 harus tepat waktu, jika lewat akan di-DO. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini