Balita
Sambut HUT ke-234 Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan PMT dan Alat-alat Prokes Kepada Ibu Hamil dan Balita. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan alat-alat protokol kesehatan (Prokes) secara langsung atau door to door kepada 16 orang ibu hamil dan balita di empat kecamatan se-Kota Denpasar, Sabtu (19/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, di HUT ke-234 ini semua masyarakat Denpasar harus ikut merasakan kerbahagiaan. Untuk itu TP PKK Kota Denpasar turut berbagi kasih kepada ibu hamil dan balita dengan memberikan bantuan PMT dan alat-alat prokes. Dengan memberikan bantuan PMT diharapkan dapat mencegah dan menekan angka stunting di Kota Denpasar.  Selain itu ibu hamil maupun balita dalam pandemi saat ini sangat rentan terpapar penularan Covid-19.  Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting. Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting.

“Dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar kami dari TP PKK menyerahkan bantuan PMT dan alat prokes kepada ibu hamil dan menyusui,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan diberikan secara langsung adalah untuk melihat kondisi ibu hamil dan tumbuh kembang balita. Pemberian bantuan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan Program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menjelaskan, dalam kondisi pandemi, pihaknya akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita.

Menurut Sagung Antari bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Posyandu. Untuk itu Sagung Antari mengharapkan agar para ibu hamil dan masyarakat yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing. Jika terjadi sesuatu maka bisa segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Bali Sabet Empat Penghargaan pada Harganas XXIII Tahun 2016

Salah satu ibu hamil Ni Putu Novi Arianti mengucapkan terima kasih atas bantuan PMT dan alat-alat prokes. Menurutnya bantuan ini sangat berguna untuk menambah gizi janin yang dikandungnya. Alat-alat prokes juga sangat berguna untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Ketua TP PKK Kota Denpasar,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini