Balai
Pimpinan FKH Unud Kunjungi Balai Pertanian Tanaman Pangan Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unud melakukan kunjungan ke Balai Pertanian Tanaman Pangan (BPTP) Bali, Kamis (3/2/2022) lalu.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh dekan FKH Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai dan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Pimpinan FKH yang baru.

”Kerja sama antar instansi di lingkup departemen pertanian dengan lembaga pendidikan khususnya Kedokteran Hewan sangat penting dalam kemajuan di bidang masing-masing; sehingga diharapkan adanya koordinasi dan kerja sama antara BPTP dan Fakultas,” ucap Dr. Rai Yasa.

Pada kesempatan itu juga Dekan FKH Unud menyampaikan bahwa salah satu indikator kemajuan Fakultas adalah akreditasi.

Baca Juga :  Sinergi dengan Kelompok Nelayan, GenBI Unud Gelar Penanaman Bakau di Kampoeng Kepiting

“Untuk mencapai akreditasi unggul peran instansi terkait sangat penting demi memperbaiki mutu Fakultas, agar tercapai akreditasi unggul,” ucap Prof. Suartha.

Dalam pertemuan itu juga terungkap potensi BPTP untuk melakukan kerjasama pada berbagai bidang Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ke depan akan dilaksanakan kerja sama dalam pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan salah satunya adalah magang diluar kampus. Begitu hal yang sempat dilontarkan oleh Bapak Wadek Bidang Perencanaan dan Akademik. Pada kesempatan itu juga dilakukan penjajakan mengenai Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BPTP dan FKH Unud.

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan, Rumah Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan Unud Tambah Perangkat Komputer

Kontribusi dan keterlibatan BPTP selama ini sudah sangat jelas, nyata dan terbukti sahih mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FKH Unud terutama saat akreditasi. Pertemuan tersebut diakhiri dengan pembahasan tentang isi PKS yang akan dimatangkan pada pertemuan lebih lanjut. Pertemuan ditutup dengan sesi foto dan makan siang bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini