Ikayanan Vet
FKH Unud Terima Audiensi Pengurus Inti Ikatan Alumni Udayana Vet. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus inti Ikatan Alumni Udayana Komisariat FKH (IKAYANA Vet) melaksanakan audiensi dengan Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH). Kegiatan audiensi ini dilaksanakan di ruang sidang lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (2/2/2022) lalu.

Kegiatan ini dibuka oleh dekan FKH, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan pengurus inti IKAYANA Vet pada audiensi ini.

“Peran alumni sangat penting dalam kemajuan Fakultas, sehingga diharapkan adanya koordinasi dan kerjasama antara alumni dan fakultas,” ucap Prof. Suartha.

Salah satu indikator kemajuan fakultas adalah akreditasi, untuk mencapai akreditasi unggul peran alumni itu sangat penting untuk memperbaiki mutu fakultas, daerah dan bangsa secara luas. Sehingga masukan, informasi dan pandangan dari para alumni sangat dibutuhkan oleh fakultas.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Sinergikan Posyandu dan Giat Kelola Sampah Anorganik

Kegiatan audiensi ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan pimpinan baru Fakultas Kedokteran Hewan sekaligus meminta saran dan pendapat mengenai rencana kerja IKAYANA Vet tahun 2021-2025 agar dapat bersinergi dengan kegiatan yang dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Hewan.

Adapun rencana kerja dari pengurus IKAYANA komisariat FKH yang dilantik pada tanggal 13 november 2021 ini  adalah  ingin mensosialisasikan kembali wadah IKAYANA Komisariat FKH agar lebih dikenal dan dapat merangkul para alumni di seluruh Indonesia.

“Melakukan kegiatan bakti sosial atau pengabdian kepada masyarakat minimal sebulan sekali yang melibatkan civitas akademika FKH serta diharapkan setiap kegiatan yang dilakukan oleh fakultas agar melibatkan alumni,” ungkap Ketua IKAYANA Komisariat FKH, drh. I Wayan Yustisia Semarariana, M.Si.

Kontribusi dan keterlibatan alumni harus jelas, nyata dan terbukti sahih serta harus ada rutinitas. Rutinitas ini harus terukur dengan jelas. Salah satunya yaitu dengan menyelenggarakan Alumni Award untuk mahasiswa, pegawai, dosen dan alumni berprestasi, terlibat dalam menentukan visi misi, arah dan tujuan FKH, terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pembelajaran, serta dalam kegiatan Tracer Study mengenai kepuasan layanan terhadap alumni. Hal yang paling penting adalah ikut serta dalam kegiatan Alumni Mengajar yang dimana merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama dalam program Menteri Pendidikan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024, Pertandingkan 32 Cabor dan 22 Cabang Seni

“Untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat diharapkan dapat membuat satu atau dua desa binaan yang dilaksanakan secara kerjasama dan rutin dilakukan,” ungkap Wakil Dekan Bidang Pendidikan dan Perencanaan, Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News