NFT HIPMI Denpasar
Pengusaha Muda Denpasar Munculkan NFT Unik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Denpasar pada Jumat (4/2/2022) lalu, ternyata masih belum berakhir dan terus menyambung kreasi serta inovasi pengusaha muda yang unik sepanjang hajatannya.

Selain pergelaran budaya, penghijauan dan usahanya dalam pengurangan polusi kegiatan. Kegiatan Muscab yang bertemakan ‘Sueca Palemahan’ ini juga ternyata telah meluncurkan 5 buah NFT yang bisa diakses dan masih terbuka untuk dilelang hingga Rabu (9/2/2022) besok melalui http://bid.baliola.com.

Uniknya 5 karya NFT ini muncul dari kolaborasi unik beberapa seniman. Dimulai dengan drama anak-anak yang dimainkan oleh Sanggar Hung dalam alur dramanya kemudian memunculkan 4 karya ilustrasi yang dibuat oleh Gus Dark yang muncul di tengah-tengah sandiwara lucu nan kreatif.

Selain itu, baju-baju daur ulang juga terlibat juga dibuat khusus gelaran Muscab ini oleh seniman Lanang Mantra.

Baca Juga :  Tokocrypto dan FEB UGM Kolaborasi Dirikan BlockSpace sebagai Tempat Pembelajaran Ekosistem Blockchain di Yogyakarta

Ketua Panitia sekaligus pembuat naskah drama Hendra, menjelaskan bahwa NFT yang dimunculkan tersinkronisasi dan memiliki makna khusus untuk masing-masing karyanya.

“ELING, TAMBA, SUECA dan PALEMAHAN merupakan judul-judul tiap karya dan memiliki peranan cerita tersendiri di dalam drama yang ditampilkan. Bahkan logo Muscab kali ini juga tampaknya menjadi lebih istimewa karena menjadi logo Muscab pertama yang diblockchainkan ke dalam produk NFT,” jelas Hendra.

Karya-karya NFT ini terbalut dalam tema Sueca Palemahan yang menekankan bahwa wirausaha muda selain harus kreatif dan tajam dalam cipta, rasa dan karsa berwirausahanya, mereka juga harus mampu bertumbuh menjadi wirausaha yang tidak melupakan nilai-nilai pelestarian alam dan semesta.

Ilustrasi lebih lengkap serta deskripsi karya-karya NFT tersebut dapat diakses melalui http://bid.baliola.com, bidding sendiri masih terbuka lebar hingga Rabu (9/2/2022) besok pukul 24.00 WITA.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini