MoU
Pemkab Bangli dan Pengadilan Negeri Bangli Teken Kerja Sama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – MoU dalam bidang penyampaian Informasi Publik Melalui media informasi antara Pemkab Bangli dengan Pengadilan Negeri Bangli yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Bangli, Selasa (15/2/2022), dalam penanda tanganan ini dihadiri oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Ketua Pengadilan Negeri Bangli, Redite Ika Septina.

Maksud dari perjanjian ini adalah sebagai pedoman penyampaian informasi publik melalui media massa dan bertujuan untuk melaksanakan penyelenggaraan informasi publik melalui media massa.

Bahwa Pengadilan Negeri Bangli merupakan lembaga peradilan di lingkup Kabupaten atau kota bertugas dan berwenang memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara pidana dan perkara perdata di tingkat pertama berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 2004 Jo UU Nomor 49 Tahun 2009 tentang Peradilan Umum. Dan Dinas Komunikasi Informatika dan persandian Kabupaten Bangli merupakan lembaga pemerintah yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintah Daerah berdasarkan UU RI Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.

Ketua Pengadilan Negeri Bangli, Redite Ika Septina berharap terkait dengan kerja sama ini agar bisa berjalan dengan baik begitupun dengan sinergitas Pemda Bangli dengan Pengadilan Negeri Bangli.

Baca Juga :  Penandatanganan MoU Rektor Unud dengan President of Niigata Agro-Food University Jepang

“Dengan dilaksanakan MoU ini pihak Pemda Bangli lebih intens melakukan komunikasi dengan Pengadilan Negeri Bangli terkait Informasi Publik melalui media informasi,” ujarnya.

Senada dengan Redite Ika Septina, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta berharap MoU ini bisa memberikan dampak yang positif antara Pemkab Bangli dengan Pengadilan Negeri Bangli terkait penyampaian informasi Publik melalui media informasi. Sehingga bisa memberikan informasi secara optimal. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini