Wisuda
Pelantikan PPI dan Pelepasan Calon Wisudawan Pascasarjana ke-109. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pascasarjana Unud mengadakan acara Pelantikan dan Pelepasan Calon Wisudawan Pascasarjana Unud yang ke-109 periode VI secara daring dan luring. Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Umum PII, Ir. Bambang Goeritno, MPA., MSc., IPU., secara daring pada Rabu (16/2/2022).

Pada acara ini Wakil Direktur I, Dr. I Wayan Budiasa, S.P., M.P., memberikan laporan bahwa pada periode pertama tahun 2022 ini, Program Studi Program Magister ilmu lingkungan berhasil meluluskan 7 orang calon wisudawan dan Program Studi Program Profesi Insinyur berhasil meluluskan 44 orang calon wisudawan, yang sebentar lagi secara resmi akan dilepas oleh Direktur Pascasarjana Universitas Udayana, Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc., Ph.D.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Birokrasi, Unit Layanan Terpadu Unud Lakukan Benchmarking dengan Universitas Negeri Yogyakarta

Mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya sebanyak 40 (78.43%) orang adalah calon wisudawan laki–laki dan 11 (21.57%) orang adalah calon wisudawan perempuan dengan rata–rata IPK Program Magister 3.92 dan Program Profesi Insinyur 3,99.

Sampai saat ini Pascasarjana Universitas Udayana telah berhasil menamatkan 3 orang dari Program Doktor, 512 orang dari Program magister dan 341 orang dari Program Profesi Insinyur. Jumlah tersebut sudah termasuk calon wisudawan yang akan dilepas oleh Ibu Direktur pada pagi hari ini.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang tercatat masih aktif kuliah pada Program Studi Magister yang ada di Pascasarjana sampai saat ini berjumlah 82 orang, 20 orang yang sedang menempuh Program Studi Doktor dan 49 orang dari Program Profesi Insinyur. Lulusan Terbaik Periode I dicapai Dr. Ir. Lie Jasa, M.T., dengan IPK 4,00 dari Program Profesi Insinyur dan Ni Made Tia Juliasari, S.Si., M.Si., dengan IPK 3,96.

Direktur Pascasarjana Universitas Udayana dalam sambutannya tak lupa mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan.

Baca Juga :  Unud Perpanjang Kerjasama dengan Universidade Nacional Timor Lorosa'e

“Semoga ilmu yang telah dapatkan akan berguna untuk meniti karir, dimasa yang akan datang, dan selalu berpedoman pada prinsip Life Long-Education,” ucap Prof. Ir. Linawati. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini