Pelantikan Bunda Paud
Sagung Antari Jaya Negara Lantik Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan di Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Empat Ketua TP PKK Kecamatan di Kota Denpasar, 8 Ketua TP PKK Kelurahan, Dilantik, serta Pengukuhan Bunda PAUD, Jumat (18/2/2022) di Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Pelantikan dilaksanakan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan disaksikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dengan agenda kegiatan yang juga berlangsung secara offline dan online. Hadir dalam kesempatan tersebut, Istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan pimpinan OPD terkait.

Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam sambutannya menyampaikan upaya mewujudkan pemberdayaan masyarakat sangatlah penting untuk dapat membangun koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis sampai ke tingkat kelompok Dasa Wisma. Hal ini demi mensukseskan program PKK yang tentunya dapat terpadu dengan program pemerintah melalui semangat Vasudhaiva Kutumbakam.

“Semangat menjunjung tingggi nilai menyama braya serta gotong royong, maka tim penggerak PKK dan seluruh kader PKK akan menjadi perpanjangan tangan serta mitra kerja Pemkot Denpasar dalam mewujudkan pembangunan Kota Denpasar yang Maju yakni Makmur, Aman, Jujur dan Unggul,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Ini Rai Mantra Resmi Cuti, Jaya Negara Jabat Plt. Walikota Denpasar

Lebih lanjut disampaikan seluruh Tim Penggerak PKK secara berjenjang baik dari tingkat desa/kelurahan sampai dengan dasa wisma menjadi garda terdepan dalam membangun keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, ekonomi sosial budaya, dan lingkungan hidup.  Program kerja PKK yang terpadu hingga tingkat desa/kelurahan serta Dasa Wisma selama ini telah menunjukkan kiprah dalam upaya pembangunan dan pemberdayaan keluarga.

“Dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang berlandaskan semangat gotong royong dan menyama braya telah mampu membantu para perempuan beradaptasi dengan situasi pandemi yang sedang kita hadapi bersama dalam implementasi 10 program pokok PKK yang telah memberikan pengaruh dalam melaksanakan kebiasaan tatanan kehidupan baru, dimana PKK sebagai tutor sosialisasi penggerak protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Solidaritas Meluas, Baliho Bebaskan Jrx SID Berdiri di Denpasar dan Tabanan

Sementara Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, TP PKK desa/kelurahan dan pengukuhan Bunda PAUD tidak terlepas dari pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan tinggi pratama. Hal ini terjadi perubahan Ketua TP PKK di tingkat kecamatan, serta kelurahan yang mengacu juga pada panduan Rakernas IX TP PKK pusat Tahun 2022. “Untuk mendukung serta kelancaran pelaksanana tugas-tugas pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) maka dipandang perlu untuk mengangkat Ketua TP PKK yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan pelaksanaan pelantikan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. Serta berlangsung secara online dan ofline agar dapat disaksikan oleh Perbekel/Lurah dan ketua TP PKK desa/kelurahan. Pelaksanaan pelantikan Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan tentunya akan menjadi perpanjangan tangan serta mitra kerja tim penggerak PKK Kota Denpasar dalam melaksanakan program kerja yang diimplementasikan dalam 10 program pokok PKK.

Baca Juga :  Tahap Pemberkasan Bantuan Stimulus Pariwisata Kota Denpasar Diperpanjang

Antari Jaya Negara juga menekankan dalam upaya mendukung program Pemkot Denpasar mewujdukan Denpasar Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju yakni, Maju, Aman, Jujur dan Unggul. Peran PKK sebagai mitra pemerintah dalam mensosialisasikan kegiatan program pembangunan serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada.

“Mewajibakan tim penggerak PKK yang secara berjenjang ada di masyarakat untuk terus menjalin komunikasi, koordinasi serta kerja sama yang kuat dengan berbagai pemangku kebijakan serta OPD terkait, karena 10 program pokok PKK yang menjadi landasan serta pondasi kerja PKK sangat relevan dipadukan dengan berbagai program dan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakt,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini