PIlkaling
Pastikan Berjalan Aman, Wabup Ipat Pantau Pelaksanaan Pilkaling. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Guna memastikan tahapan Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) berjalan aman dan lancar, Wabup Patriana Krisna (Ipat) melihat langsung proses pemungutan suara di lingkungan Pangkung Gayung, Kelurahan BB Agung, Kecamatan Negara, berjalan aman tanpa gangguan, Selasa (8/2/2022).

Didampingi Camat Negara, I Wayan Andi Anjasmara, pihaknya ingin memastikan seluruh pelaksanaan Pilkaling berjalan aman tanpa gangguaan, serta penerapan prokes berjalan baik.

Pilkaling yang diselenggarakan di Lingkungan Pangkung Gayung itu tentu mendapat atensi dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Oleh karenanya, Wakil Bupati Jembrana, Patriana Krisna meninjau serta memastikan rotokol kesehatan (Prokes) juga diterapkan dengan benar.

“Astungkara, Pilkaling di Lingkungan Pangkung Gayung ini sudah menerapkan protokol kesehatan dimulai dari masyarakat serta panitia Pilkaling juga sudah menggunakan masker, mencuci tangan, hingga pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkap Ipat.

Baca Juga :  Perayaan Natal di Pekutatan, Wabup Ipat Dukung Toleransi Antara Umat Beragama

Pemilihan Kepala Lingkungan di Lingkungan Pangkung Gayung diikuti oleh dua calon Kepala Desa, yakni Nomor Urut 1, I Komang Radianta, dan Nomor Urut 2, I Komang Budi Sastrawan, dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 641 suara dan bertempat di 1 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Balai Lingkungan Pangkung Gayung, Banjar Adat Pangkung Gayung.

Lebih lanjut, Ipat juga tetap mengimbau masyarakat serta panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-77, Kelurahan Lelateng Negara Gelar Jalan Santai

Wabup Ipat mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya untuk memilih calon kepala desa agar Pilkaling dapat berjalan dengan optimal dan lancar.

“Mari kita gunakan hak suara kita, ajak keluarga atau tetangga yang memiliki hak suara untuk ikut serta dalam Pilkaling. Dan semoga siapapun nanti yang terpilih bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat desanya,” ajak Ipat.

Wabup Ipat berharap dari proses Pilkades ini bisa menghasilkan para Kepala Desa yang amanah dan bisa menjalankan pemerintahan dengan baik guna mewujudkan pembangunan desa yang maju.

Baca Juga :  Rahina Tumpek Wayang, Mereresik Sampah Plastik di Pantai Perancak

“Semoga calon yang terpilih bisa menjadi pemimpin desa yang amanah, berintergritas dan siap untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jembrana,” ujarnya.

Siapapun yang terpilih, dirinya mengharapkan Kades tersebut dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap desanya.

Kepada seluruh calon kepala lingkungan, Wabup Ipat berpesan saat terpilih nanti, untuk bisa memajukan daerahnya agar bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman, sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Jembrana yang berjaya.

“Masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani dan tidak ada tekanan sehingga bisa menghasilkan kepala desa yang berkualitas, amanah dan bisa membawa perubahan desa ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini