Propam
Paminal Bidpropam Polda Bali Latih Peningkatan Kemampuan Penanganan Dumas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna meningkatkan kemampuan personel di bidang penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) anggota Paminal Bidpropam Polda Bali, Kamis (10/2/2022) digelar kegiatan Pelatihan Kemampuan di Bidang Pengamanan Internal.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WITA tersebut dibuka Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Bali, Kombes Pol Bambang Tertianto, S.I.K., C.F.E., di ruang Sidang Bidpropam Polda Bali.

Dalam pembukaannya, orang nomor satu di bidang penegakkan disiplin anggota Polri di Polda Bali ini menegaskan bahwa Bidpropam Polda merupakan Garda terdepan dalam menjaga citra Polri dan menjadi benteng terakhir dalam mencari keadilan yang mana pada dasarnya tugas-tugas Bidpropam.

“Selain menjadi Polisi pada tugas umumnya juga melaksanakan pengawasan terhadap rekan-rekan anggota Polri yang bertugas, baik dalam penugasan administratif di kantor maupun tugas-tugas di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Polda Bali Amankan 36 Ekor Penyu Hijau dari Penyelundup

Usai pembukaan pelatihan, dilanjutkan dengan materi oleh Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Bali AKBP Ida Bagus Ketut Surya Darma, S.I.K., yang menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas di lapangan atau penyelidikan hendaknya tetap mengedepankan sikap-sikap sopan santun, menghindari sikap-sikap arogansi yang mana Bidpropam merupakan benteng terakhir untuk masyarakat mencari keadilan, menghindari adanya pemberian imbalan dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan tugas.

“Karena Propam merupakan contoh bagi ribuan personel di Polda Bali terlebih saat ini Bidpropam Polda Bali dalam pembangunan Zona Integritas untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ucapnya.

Baca Juga :  OPS Zebra Agung 2022, Polda Bali Mulai Terapkan E-Tilang Pada Para Pelanggar Lalu Lintas

AKBP Ida Bagus Ketut Surya Darma, S.I.K. seijin Kabidpropam menerangkan, hari ini melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan Bidang Pengamanan Internal Kepolisian terutama materi dalam penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) yang dalam hal ini bertujuan memberikan kepuasan terhadap laporan pengaduan dari masyarakat yang notabene masyarakat pengadu merasa diayomi dan tidak putus asa dalam memperjuangkan keadilan baginya

Kegiatan pelatihan peningkatan Bidang paminal tersebut diikuti oleh seluruh anggota Paminal Bidpropam Polda Bali dan anggota Paminal jajaran Polda Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini