Kebakaran di Tabanan
Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Surabrata, Sepuluh Ruko Hangus Terbakar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Surabrata di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar), dimana kejadian tersebut menghanguskan 10 ruko, Minggu (6/2/2022) malam, sekitar pukul 22.00 WITA. Menurut informasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun timbul kerugian material diperkirakan mencapai Rp3 miliar.

Sepuluh ruko yang hangus terbakar itu adalah milik I Gede Soerya Dharma (49), yang disewakan kepada beberapa pedagang. Pengontrak ruko tersebut, masing-masing Sahrudin (48) yang menyewa satu ruko, I Wayan Darma (53) menyewa dua ruko, dan I Gusti Ayu Nyoman Anitiasih (49) yang menyewa tujuh ruko.

Baca Juga :  Gedung SDN 3 Bajera Ludes Terbakar

Salah satu penyewa, Sahrudin, mengatakan bahwa saat itu sekitar pukul 22.00 WITA, dia sedang tidur di rumahnya yang berada tak jauh dari TKP.

“Malam itu saya bangun karena dipanggil-panggil sama salah satu pedagang yang berjualan di pasar senggol, yang mengatakan bahwa dari atap ruko yang saya sewa itu keluar asap dan api. Saya kemudian bergegas ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Namun, Sahrudin ketika hendak membuka pintu ruko itu, api sudah besar dan memenuhi ruangan ruko tersebut. Saat itu juga menghubungi Soerya Dharma selaku pemilik ruko tersebut, dan mengabarkan bahwa ruko miliknya terbakar, sekaligus minta menginformasikan kepada pedagang yang lainnya untuk datang ke TKP, guna menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan.

Sementara personel piket fungsi di Polsek Selbar, dipimpin pawas pada hari itu, pun bergegas bergerak setelah menerima laporan informasi kebakaran di Pasar Surabrata. Petugas menghungi Damkar Tabanan, dan bersama masyarakat sekitar kemudian membantu menyelamatkan barang-barang dagangan yang masih bisa diselamatkan, untuk dipinggirkan ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga :  Gubernur Bali Resmikan Pasar Seni Sukawati Blok C

Sekitar pukul 22.35 WITA, lima unit mobil Damkar Tabanan tiba di TKP, dan kemudian petugas melakukan pemadaman. Sekitar pukul 23.30 WITA, amukan si jago merah sudah dapat dijinakkan hingga bara api benar-benar padam.

“Saat ini penyidik Polsek Selbar masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Selain itu, juga menunggu tim dari Laboratorium Forensik Polda Bali, untuk melakukan olah TKP, guna memastikan sumber dan penyebab kebakaran tersebut. Terkait keperluan penyelidikan, saat ini sudah dipasangi police line untuk mengamankan TPK,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini