SUKMA Unud
Jaga Soliditas, Keluarga Mahasiswa Fapet Unud Gelar Sidang Umum Keluarga Mahasiswa. Sumber Foto : Istimewa

​BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana menggelar Sidang Umum Keluarga Mahasiswa (SUKMA) yang bertemakan Landasan yang Kuat demi Terwujudnya Keluarga Mahasiswa yang Berkompeten dan Berintegritas pada Kamis (27/1/2022).

SUKMA adalah program kerja tahunan yang mana pada kepengurusan periode 2021 ini SUKMA 2021 bertujuan untuk membahas AD/ART Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana periode 2022 setahun ke depan dan melantik fungsionaris DPM dan BEM Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas periode 2022.

Acara yang diselenggarakan dua hari di Gedung AE, Lantai 1, Fakultas Peternakan, Universitas Udayana, Bukit, Jimbaran ini dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Ketua DPM  Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana periode 2021 dan 2022, Ketua BEM Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana periode 2021 dan 2022, seluruh fungsionaris DPM dan BEM Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana periode 2022, serta empat mahasiswa undangan di luar kedua lembaga.

Menurut Elisabeth Enjelina Tampubolon selaku ketua panitia SUKMA 2021, berbeda dengan tahun sebelumnya, SUKMA 2021 diselenggarakan secara luring atau langsung selama 2 hari dengan agenda pembahasan AD/ART pada hari pertama dan pelantikan fungsionaris DPM dan BEM Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas periode 2022 pada hari kedua dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yaitu wajib menggunakan masker, memakai hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, dan membatasi jumlah peserta serta jarak antar peserta.

Baca Juga :  Kaji Keberagamaan Masyarakat Plural di Dalung, Dosen UHN I Gusti Bagus Sugriwa Raih Gelar Doktor Kajian Budaya di FIB Unud

“Diharapkan juga agar peserta sidang dapat beradu argumen secara kondusif, beretika, dan mengutamakan kebaikan bersama agar terciptanya Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang berintegritas dan berkompeten baik di lingkungan Universitas Udayana maupun luar kampus,” ujar Elisabeth Enjelina Tampubolon.

Tema yang dibawakan pada SUKMA 2021 yakni Landasan yang Kuat demi Terwujudnya Keluarga Mahasiswa yang Berkompeten dan Berintegritas ini diharapkan dapat terwujud dan membawa harapan baru pada Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas di kepengurusannya selama satu tahun ke depan.

Baca Juga :  FGD Restorative Justice Oleh Mahkamah Agung RI dan FH Unud

“Tidak hanya untuk peserta kegiatan, diharapkan pula evaluasi kegiatan yang telah dilakukan semoga dapat menjadi pembelajaran bagi tiap panitia pelaksana dan tidak terulang kembali di kepanitiaan selanjutnya, terutama pada kegiatan SUKMA 2022 tahun depan,” ujar Elisabeth Enjelina Tampubolon. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini