MoU
ITEKES Bali Inisiasi Kerja Sama dengan Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud didampingi Kepala BAKH, Koorprodi Profesi Apoteker, Ketua UPIKS Fakultas MIPA dan Sub Koordinator Kerja Sama Dalam Negeri menerima kunjungan Rektor Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Bali bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Kamis (17/2/2022).

Kunjungan Rektor ITEKES Bali ini sehubungan dengan rencana pengembangan Program Studi Farmasi Klinik dan Komunitas Fakultas Kesehatan ITEKES Bali dalam rangka menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Program Studi Profesi Apoteker Fakultas MIPA Unud.

Baca Juga :  Sembilan Dosen Fakultas Teknik Universitas Udayana Rancang Turyapada Tower

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud, Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sudah ada MoU antara Universitas Udayana dengan ITEKES Bali yang sudah ditandatangani pada akhir Desember 2020 dan masih berlaku.

“Pihaknya menyambut baik kunjungan Rektor ITEKES dalam rangka pengimplementasian MoU melalui tindaklanjut kerjas ama dalam pengembangan Prodi Farmasi Klinik dan Komunitas,” ujar Prof. I Putu Gede Adiatmika.

Sementara Rektor ITEKES Bali, I Gede Putu Darma Suyasa, Ph.D., mengapresiasi penerimaan dari pihak Unud, dimana tujuan dari pertemuan ini untuk mendapat arahan terkait dengan strategi dan trik pengembangan salah satu Prodi yakni Farmasi Klinik dan Komunitas yang sudah memiliki 50 mahasiswa dan terakreditasi Baik.

“Disamping itu terdapat dua hal lainnya yakni kerja sama terkait pelaksanaan Tridharma di Prodi (pengajaran, kerja sama penelitian dan pengabdian masyarakat) dan peluang alumni untuk bisa melanjutkan pada Program Profesi Apoteker Fakultas MIPA Unud karena ITEKES sendiri belum memilikinya,” ucapnya.

Baca Juga :  Universitas Udayana bersama Yamaguchi University Gelar Simposium Internasional

Koorprodi Profesi Apoteker dalam kesempatan tersebut membuka peluang kerja sama Tridharma yang juga bisa menjadi nilai sendiri bagi institusi. Disamping itu Prodi juga memiliki kerja sama dengan dunia industri dan bisa dilakukan koordinasi lebih lanjut untuk teknis kerja sama yang akan dijalin. Terkait penerimaan mahasiswa, disampaikan bahwa pendaftaran saat ini telah dibuka dan mempersilakan untuk melihat proses penerimaan dan persyaratannya. Penjelasan terkait sistem penerimaan mahasiswa Program Pascasarjana Unud ditambahkan oleh Kepala BAKH.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini