Yudisium
FKH Unud Gelar Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Periode Pertama Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) selenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Periode Pertama Tahun 2022 yang berlangsung secara hybrid, Rabu (16/2/2022).

Acara secara luring diselenggarakan di Ruang Sidang FKH Unud dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. Peserta luring dibatasi dengan menghadirkan 1 perwakilan peserta yudisium dari Program Studi Sarjana Kedokteran Hewan (S.KH) sejumlah 1 orang dan Program Studi Magister Kedokteran Hewan (M.Si) sejumlah 1 orang. Peserta luring Pelantikan Dokter Hewan (drh) diwakili oleh 5 orang peserta yudisium dari pemeluk agama Hindu, Islam, Katolik, Protestan, dan Buddha. Sedangkan acara secara daring dilangsungkan melalui webex dan Youtube, dengan bekerja sama dengan Udayana TV.

Baca Juga :  Penelitian untuk Peningkatan Akurasi Diagnostik Epilepsi Menghantarkan Saktivi Harkitasari Meraih Gelar Doktor

Acara diawali dengan pembacaan doa yang diwakili oleh drh. I Wayan Sukernayasa, M.Si. yang selanjutnya disambung dengan laporan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FKH Unud yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKH Unud Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si.. Dr. Sudira menyampaikan jumlah peserta yudisium adalah 54 orang yang terdiri dari program sarjana berjumlah 4 orang, program profesi 46 orang, dan program magister 2 orang.

Acara dilanjutkan dengan mengukuhkan peserta yudisium program sarjana dan magister oleh Dekan FKH Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., didampingi Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si., yang secara simbolis dilakukan dengan memberikan ijazah dan transkrip nilai. Sedangkan bagi peserta pelantikan program profesi dilakukan penyumpahan dokter hewan kemudian diikuti dengan pemberian ijazah, transkrip nilai dan plakat.

Baca Juga :  Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unud Gelar Evaluasi Kemajuan Studi Mahasiswa

Dekan FKH Unud menyampaikan selamat kepada peserta yudisium karena sudah dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

“Jangan pernah lupa tentang apa dan siapa yang menjadikan dirimu serta tetap menjaga hubungan yang baik dengan almamater dan kedepannya diharapkan untuk turut aktif berkontribusi di dalam Ikatan Alumni Universitas Udayana Veteriner (Ikayana Vet),” ucap Prof. Suartha.

Acara dilanjutkan dengan sambutan serta kesan pesan dari perwakilan orang tua peserta yudisium, Ni Luh Sri Sudiati. Sudiati menyampaikan terimakasih kepada Universitas Udayana khususnya FKH Unud atas jasanya mendidik putera puteri kami dari yang tidak tau menjadi tau.

“Sehingga diharapkan kedepannya anak-anak kami dapat bermanfaat bagi almamater, bangsa, dan negara,” ujar Sudiati.

Acara disambung dengan sembutan serta kesan pesan dari perwakilan peserta yudisium, drh. Derisna Sawitri Ungsyani, S.KH.

drh. Derisna menyampaikan terimakasih atas ilmu dan pengalaman yang telah diberikan serta fasilitas dalam mencapai semua itu kepada civitas akademika FKH Unud.

“Selamat kepada teman-teman seperjuangan, semoga ke depannya dapat terjalin hubungan baik dengan almamater dan dunia profesi dokter hewan,” ucap drh. Derisna.

Acara yudisium sarjana dan magister serta pelantikan dokter hewan berlangsung dengan lancar. Acara diakhiri dengan melakukan foto bersama.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini