UNUD Dokter Hewan
Kolaborasi Antar Mahasiswa Melalui Kegiatan Rapat Senat 1 FKH Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menyelaraskan gerak dan kinerja ketiga Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (SM-FKH) Universitas Udayana agar terhindar dari miskonsepsi, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (DPM FKH) menggelar Rapat Senat Mahasiswa secara daring melalui Cisco Webex pada Minggu (13/2/2022).

Kegiatan ini melibatkan partisipasi dari ketiga SM-FKH yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Lembaga Pers Mahasiswa Suara Satwa (LPM SS), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) beserta Ketua Minat Profesi (Minpro) di lingkungan FKH. Ketiga lembaga ini memiliki peran yang berbeda, tetapi tetap memiliki keterikatan antara satu dengan yang lainnya.

Tak hanya itu, sebagai wakil dekan yang memiliki tanggung jawab di bidang kemahasiswaan, Wakil Dekan III FKH, Dr. drh. I Wayan Sudira turut hadir dan memberi sambutan dalam kegiatan tersebut.

“Perlu saya pertegas kepada adik-adik mahasiswa bahwa kegiatan kemahasiswaan sudah seyogyanya karena adalah proses pembelajaran, bahwa proses pembelajaran itu harus bertumbuh dan jangan lantas proses pembelajaran itu menjadi turun,” ujar Wakil Dekan III.

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Unud Gelar Perayaan Hari Ulang Tahun Program Studi Psikologi

Bertajuk ‘Optimalisasi Jejak Kolaborasi antar Seluruh Komponen SM-FKH Unud’, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keharmonisan antar setiap organisasi mahasiswa yang ada dalam lingkup FKH Unud.

Selain itu, dalam Rapat Senat Mahasiswa FKH tahun ini juga membicarakan dan menyesuaikan kembali seluruh jadwal kegiatan dari seluruh SM-FKH Unud agar nantinya tidak terdapat kegiatan yang bertabrakan antar senat. Tak sebatas itu, Rapat Senat Mahasiswa FKH ini juga membahas mengenai isu yang sedang dibicarakan di kalangan mahasiswa FKH Unud serta menyampaikan tata cara birokrasi untuk setiap kegiatan.

Baca Juga :  Himapar Unud Gencarkan Kampanye Peduli Lingkungan, Ajak Mahasiswa Bersih Pantai

Mengingat kembali merebaknya kabar mengenai Covid-19 yang menyebabkan kegiatan pembelajaran dan kegiatan mahasiswa dialihkan secara daring, sehingga Rapat Senat Mahasiswa FKH yang semestinya diselenggarakan secara hyrid, pada akhirnya harus menyesuaikan dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Rektor Universitas Udayana untuk membatasi kegiatan tatap muka. Pelaksanaan Rapat Senat Mahasiswa FKH turut dihadiri oleh 45 peserta lainnya dan 12 orang panitia yang bertugas.

Dibuka tepat pada pukul 09.00 WITA, rangkaian kegiatan Rapat Senat Mahasiswa FKH Unud dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta dilengkapi dengan laporan dan sambutan-sambutan.  Memasuki acara inti, masing-masing pimpinan senat mulai menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan selama setahun masa jabatannya, serta dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh seorang moderator selama 90 menit. Pada penghujung acara juga dilengkapi dengan pembacaan Nota Kesepahaman DMO tahun 2022 oleh pembawa acara dan diakhiri dengan sesi dokumentasi.

Baca Juga :  TIREX 2022: Ajang Kreativitas Mahasiswa di Bidang Seni dan Budaya

“Apa yang sudah tercapai dahulu, tingkatkan terus, baik secara akhlak, etika, kemudian knowledge, itu yang ingin saya tegaskan sebagai Wakil Dekan III,” harap Wakil Dekan III FKH. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini