dokter spesialis kandungan
Dokter Spesialis Kandungan RSU GarbaMéd, dr. Made Oka Widiabdi Husada, Sp.OG. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tanggal 2-2-2022 jadi salah satu tanggal cantik di tahun 2022, tidak saja direncanakan sebagai perayaan acara tertentu seperti hari jadi pacaran maupun pernikahan, tanggal 2-2-2022 juga menjadi tanggal yang dipilih untuk melahirkan si buah hati.

Terpantau di RSUP Sanglah dan RSU GarbaMed, tercatat ada enam orang bayi yang dilahirkan tepat tanggal 2-2-2022, dari enam kelahiran tersebut, satu bayi dilahirkan normal dan lima lainnya dilahirkan dengan proses operasi caesar.

Satu bayi yang dilahirkan secara normal ini dilahirkan di RSU GarbaMed berjenis kelamin laki-laki. “Bayi yang lahir normal ini, kelahirannya tidak direncanankan, dia lahir normal dengan melalui proses kontraksi sejak Selasa (1/2/2022) kemarin,” ungkap dr. Made Oka Widiabdi Husada, Sp.OG., dokter spesialis kandungan RSU GarbaMed yang menangani kelahiran tiga bayi di tanggal cantik ini.

Selain bayi laki-laki tersebut, kata dr. Oka juga lahir dua bayi lagi dengan proses operasi Caesar di RSU GarbaMed. “Satu diantara dua bayi ini, kelahirannya memang direncanakan dan satu bayi lainnya dilahirkan karena air ketubannya sudah pecah,” jelas dr. Oka.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

dr. Oka menjelaskan, ketiga bayi yang lahir di tanggal cantik ini semuanya sudah cukup bulan, sehingga setelah dilahirkan ketiga bayi tidak memerlukan perawatan intensif. “Ketiga bayi lahir sudah cukup bulan, sampai saat ini kondisi bayi stabil dan sudah dirawat bersama dengan ibunya,” lanjutnya.

Selain di RS GarbaMed, kelahiran bayi di tanggal cantik juga ditemukan di RSUP Sanglah. Menurut Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna, di tanggal 2-2-2022, di RSUP Sanglah dilahirkan tiga bayi.

Menurut Dewa Kresna, kelahiran dari tiga bayi tersebut, satu bayi memang direncanakan, sedangkan dua bayi lainnya lahir tanpa direncanakan. Ketiga bayi yang lahir di RSUP Sanglah ini dilahirkan melalui proses operasi caesar.

“Dua bayi sudah lahir tadi pagi, satu lagi sekarang masih proses dilahirkan,” jelasnya Rabu (2/2/2022) sore.(agni/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News