Omicron
Cegah Penyebaran Omicron, Polsek Mengwi Pantau Disiplin Prokes di Sejumlah Tempat Wisata. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron di Kecamatan Mengwi, Badung, sejumlah personel Kepolisian Sektor (Polsek) Mengwi melakukan pemantauan dan terus mengingatkan masyarakat ditempat-tempat wisata maupun keramaian lainnya guna mencegah kasus positif Covid-19 di wilayah Mengwi meningkat.

Kegiatan yang dilakukan para personel Polsek Mengwi tersebut diantaranya memberikan imbauan untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), di kawasan obyek wisata Taman Ayun dan tempat keramaian lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Mengwi, Rabu (9/2/2022) sore.

Baca Juga :  Buleleng Terus Kejar Capaian Target Vaksinasi Booster

Dalam kesempatannya, Kapolsek Mengwi, Kompol Nyoman Darsana mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru omicron, dengan memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) dikawasan obyek wisata dan tempat keramaian lainnya dengan sasaran pengelola maupun pengunjungnya.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk melakukan edukasi maupun memberikan imbauan kepada masyarakat maupun pengelola obyek wisata untuk selalu mentaati prokes dan tidak kendor dalam menerapkan pola hidup sehat,” tegas Kapolsek Mengwi.

Imbauan diberikan tidak hanya kepada masyarakat yang datang ke kawasan obyek wisata taman ayun untuk menikmati liburan saja namun yang datang untuk melaksanakan persembahyangan pun tak luput diberikan imbauan.

“Tidak hanya imbauan Prokes, kita juga melakukan pengecekan sarana prasarana yang ada di lokasi tempat obyek wisata maupun keramaian seperti alat pengukur suhu, tempat cuci tangan serta ketersediaan masker dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada pengunjung,” terangnya.

Baca Juga :  Pakar UGM: Minum dan Mandi Air Panas Tidak Bisa Bunuh Covid-19

Sehubungan dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron dan Semakin meningkatnya angka masyarakat yang terkonfirmasi positif diwilayah Kecamatan Mengwi, pihaknya juga menekankan agar masyarakat segera untuk melakukan vaksinasi tahap lanjutan (Booster), dan tetap mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dengan disiplin Prokes. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini