Rumah Roboh
Bupati Tamba Pantau Spraying Serentak hingga Bantu Korban Rumah Roboh di Berawantangi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Menekan laju penyebaran virus covid-19 khususnya mencegah masuknya varian baru jenis Omicron di Kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba minta agar satgas (satuan tugas) Covid-19 yang ada ditingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, Banjar/Lingkungan lebih optimal dalam meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing- masing.

Penekanan itu saat memberikan pengarahan kepada petugas yang berasal dari 12 Desa/Kelurahan di Kecamatan Negara, yang dipusatkan di Kantor Desa Kaliakah dalam kegiatan spraying serentak dan pembagian masker, Jumat (11/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda I Made Budiasa, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, serta Camat dan petugas satgas Covid-19 di masing-masing desa di Kecamatan Negara.

“Saya kira, apa yang dilakukan di Kecamatan Negara khususnya diwilayah desa/kelurahan ini bisa menjadi contoh untuk diwilayah lainnya. Satgas desa/kelurahan bahkan di bajar/lingkungan harus lebih optimal lagi dalam menggencarkan 3T, edukasi prokes ke warga,” ujar Tamba.

Baca Juga :  Pastikan THR dan Gaji Ke-13 Cair 100 Persen, Bupati Tamba Ajak Pegawai Kerja Keras

bupati asal Kaliakah ini juga menekankan pentingnya peran satgas dibawah membantu penyaluran sembako bagi masyarakat di Kabupaten Jembrana yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu untuk membantu satgas kota dalam penerapan disiplin prokes.

“Semoga dengan upaya kita bersama ini mampu memberikan impact (dampak) pada melandainya kasus Covid-19 di Jembrana,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang didamping Ny. Candrawati Tamba menuturkan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan rasa aman dan terhadap warga masyarakat.

“Apa yang dilakukan hari ini adalah wujud nyata kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan perlindungan ditengah meningkatnya kasus Covid-19 di Jembrana. Selain melakukan spraying desinfektan dan bagi-bagi masker, sosialisasi prokes terus dilaksanakan secara masif, vaksinasi booster, serta membagikan sembako, itu semua menjadi paket komplit bahwa betul-betul pemerintah ada untuk masyarakat ditengah masa sulit seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pastikan Rekrutmen Prioritaskan Warga Lokal, Bupati Jembrana Pantau Rekrutmen PT Mitra Prodin

Usai meninjau pelaksanaan spraying dan pembagian masker, Bupati Tamba mengunjungi salah satu warga di Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Ni Wayan Sipen (72) yang mengalami musibah rumah roboh akibat hujan disertai angin kencang. Pada kesempatan itu, bersama jajaran Pramuka Kwarcab Jembrana, Bupati menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

“Tiyang (saya) hadir bersama rekan-rekan Gerakan Pramuka Jembrana. Ini bantuan berasal mereka. Astungkara dari kejadian itu ibu selamat, semoga bantuannya dapat bermanfaat nggih untuk ibu,” ungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News