Patuhi prokes
Bupati Suwirta Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan untuk Mematuhi Prokes Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengunjungi sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada anggota keluarga positif Covid-19 yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (5/2/2022).

Hal ini tidak terlepas dari adanya kasus positif belakangan ini di Kabupaten Klungkung yang setiap hari mengalami peningkatan. Total ada 34 kasus positif sampai tanggal 4 Februari 2022 di Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta juga menambahkan ini terjadi tidak hanya klaster-klaster dirumah tangga saja, tetapi klaster pekerja maupun sekolah juga ada. Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali sekolah saat ini sudah ditutup untuk sementara kembali dilakukan sistem pembelajaran daring atau belajar dari rumah. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi sejak dini agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19 seperti Omicron.

Sementara untuk dibukanya kembali pembelajaran di sekolah, Bupati Suwirta akan menunggu intruksi dari Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Pusat jika juga nantinya situasi perkembangan kasus positif ini bisa menurun.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Serahkan SK Penetapan BLUD Puskesmas, Berharap Layanan Kesehatan Optimal

Selain itu, Bupati Suwirta juga sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Kemudian untuk penanganan di rumah sakit, Bupati juga meminta agar para petugas lebih sigap dalam mengantisipasi penyebaran virus ini, karena sekarang banyak sekali warga yang dirawat di RS.

“Mudah-mudahan situasi ini cepat membaik dan tidak ada lagi kasus positif,” harap Bupati Suwirta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini