Event Otomotif
Bupati Buleleng Dorong Kegiatan Otomotif Untuk Gerakkan Perekonomian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mendorong terselenggaranya kegiatan otomotif untuk menggerakkan perekonomian khususnya di Kabupaten Buleleng.

“Saya mendorong Buleleng bisa menjadi daya tarik untuk touring seluruh klub otomotif di Pulau Dewata,” ucapnya saat menghadiri Community Gathering Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali tahun 2022 di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Minggu (20/2/2022).

Agus Suradnyana menjelaskan perekonomian khususnya di Buleleng bisa menjadi lebih menggeliat dengan adanya kegiatan-kegiatan otomotif yang dilakukan seperti touring klub otomotif dari seluruh Bali. Dengan begitu, semua bisa bergerak seperti bengkel yang ramai dan hunian hotel menjadi lebih meningkat. Pariwisata juga semakin hidup dan bangkit dengan adanya anggota klub otomotif yang melakukan touring.

“Saya harapkan bisa setiap minggu datang. Gantian klubnya karena ada berbagai macam klub otomotif,” jelasnya.

Baca Juga :  Momentum Bali Era Baru, Pertamina Dituntut Siapkan Program Penggunaan BBM Ramah Lingkungan

Semua yang dilakukan untuk kembali membangkitkan perekonomian Bali dan Buleleng pada khususnya. Bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan otomotif yang akan dilakukan di Buleleng. Termasuk Wakil Gubernur Bali yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali sangat mendukung kegiatan yang bersifat membangkitkan kembali pariwisata di Bali.

“Bagi klub otomotif, jangan segan-segan untuk audiensi ke saya jika mau ada kegiatan di Buleleng. Saya masih ada waktu lima bulan sebagai kepala daerah,” ucap Agus Suradnyana.

Baca Juga :  DPRD Bali Gelar Rapar Paripurna Terkait Raperda Penyertaan Modal Daerah

Wakil Gubernur Bali yang juga Pembina PPMKI Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace menyebutkan ada 55 klub otomotif yang mengikuti kegiatan ini. Selaku Pembina PPMKI Bali dan juga Ketua PHRI Bali, dirinya sepakat dengan Bupati Buleleng bahwa kegiatan ini digelar untuk membangkitkan kembali pariwisata dan menggerakkan perekonomian khususnya di Kabupaten Buleleng.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini di Buleleng. Semoga Bali dan Buleleng segera bisa bangkit,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Bambang Soesatyo mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Buleleng. Buleleng dianugerahi alam yang sangat bagus. Termasuk atmosfer otomotif yang besar di Kabupaten Buleleng. Dengan begitu, Buleleng bisa menjadi barometer otomotif di Bali.

Baca Juga :  Publik Belanda Ungkap Kerinduan Berwisata ke Pulau Dewata

“Ini akan bisa menjadi sport tourism yang mengundang banyak pihak datang ke Bali dan Buleleng pada khususnya,” ungkap mantan Ketua DPR RI ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini