Event Otomotif
Bupati Buleleng Dorong Kegiatan Otomotif Untuk Gerakkan Perekonomian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mendorong terselenggaranya kegiatan otomotif untuk menggerakkan perekonomian khususnya di Kabupaten Buleleng.

“Saya mendorong Buleleng bisa menjadi daya tarik untuk touring seluruh klub otomotif di Pulau Dewata,” ucapnya saat menghadiri Community Gathering Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali tahun 2022 di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Minggu (20/2/2022).

Agus Suradnyana menjelaskan perekonomian khususnya di Buleleng bisa menjadi lebih menggeliat dengan adanya kegiatan-kegiatan otomotif yang dilakukan seperti touring klub otomotif dari seluruh Bali. Dengan begitu, semua bisa bergerak seperti bengkel yang ramai dan hunian hotel menjadi lebih meningkat. Pariwisata juga semakin hidup dan bangkit dengan adanya anggota klub otomotif yang melakukan touring.

“Saya harapkan bisa setiap minggu datang. Gantian klubnya karena ada berbagai macam klub otomotif,” jelasnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat PUTR, Normalisasi Sungai di Kalibukbuk Pasca Banjir

Semua yang dilakukan untuk kembali membangkitkan perekonomian Bali dan Buleleng pada khususnya. Bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan otomotif yang akan dilakukan di Buleleng. Termasuk Wakil Gubernur Bali yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali sangat mendukung kegiatan yang bersifat membangkitkan kembali pariwisata di Bali.

“Bagi klub otomotif, jangan segan-segan untuk audiensi ke saya jika mau ada kegiatan di Buleleng. Saya masih ada waktu lima bulan sebagai kepala daerah,” ucap Agus Suradnyana.

Baca Juga :  Residivis Curi Mobil di Showroom Untuk Modal Sabung Ayam 

Wakil Gubernur Bali yang juga Pembina PPMKI Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace menyebutkan ada 55 klub otomotif yang mengikuti kegiatan ini. Selaku Pembina PPMKI Bali dan juga Ketua PHRI Bali, dirinya sepakat dengan Bupati Buleleng bahwa kegiatan ini digelar untuk membangkitkan kembali pariwisata dan menggerakkan perekonomian khususnya di Kabupaten Buleleng.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini di Buleleng. Semoga Bali dan Buleleng segera bisa bangkit,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Bambang Soesatyo mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Buleleng. Buleleng dianugerahi alam yang sangat bagus. Termasuk atmosfer otomotif yang besar di Kabupaten Buleleng. Dengan begitu, Buleleng bisa menjadi barometer otomotif di Bali.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 2024, Daifit Hadir Lagi di Astra Daihatsu Singaraja, Beli Mobil Bisa Berangkat Umroh

“Ini akan bisa menjadi sport tourism yang mengundang banyak pihak datang ke Bali dan Buleleng pada khususnya,” ungkap mantan Ketua DPR RI ini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News